Suwirpen Temui Konsitituen di Koto Tingga Pauh, Ini Aspirasi yang Disampaikan

Rabu, 26 Juli 2023, 13:32 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Suwirpen Temui Konsitituen di Koto Tingga Pauh, Ini Aspirasi yang Disampaikan
Anggota DPRD Sumbar, Suwirpen Suib saat berdialog dengan konstituen di daerah Koto Tingga, Kecamatan Pauh, Kamis. (humas)

PADANG (20/7/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib menjelaskan, tidak semua aspirasi yang disampaikan ke anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan (Dapil) I, dikelola dan dibahas di parlemen tingkat provinsi. Sebagiannya, terang dia, ada yang dibahas di DPRD Padang.

"Tadi yang menyampaikan aspirasi, bantuan bagi warga yang tidak mampu. Di DPRD provinsi, belum ada regulasi yang memayungi aspirasi itu. Tapi, DPRD Padang telah memiliki sehingga aspirasi itu bisa ditindaklanjuti oleh anggota dewan di Kota Padang nantinya," ungkap Suwirpen saat reses perorangan anggota DPRD Sumbar, di Koto Tingga, Kecamatan Pauh, Kamis.

Dalam kegiatan reses itu, berbagai aspirasi disampaikan warga pada Suwirpen Suib selaku wakil rakyat di tingkat provinsi.

"Kita perlu sekali mendengar aspirasi warga saat reses, agar bisa manampung keluhan mereka. Seperti ekonomi sulit, penerangan jalan banyak yang sudah tidak bagus, jalan masih banyak yang becek serta keluhan orang tua yang anaknya tidak diterima di sekolah, padahal masih dalam zonasi," ungkap Suwirpen.

Baca juga: Suwirpen Suib Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79, Ingatkan Pentingnya Persatuan

Selanjutnya, Suwirpen berjanji akan menampung semua aspirasi tersebut dan akan dibahas dalam rapat komisi-komisi nantinya.

"Aspirasi ini akan dibahas sesuai mekanisme dan aturan yang ada," ungkap Suwirpen.

Namun, politisi Partai Demokrat ini menjelaskan pada masyarakat, bahwa untuk dana-dana aspirasi untuk mengalirkan permintaan warga tersebut, tidak selalu ada setiap tahunnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: