Padang Raih Swasti Saba Wistara 2015, Eka: Masih Banyak yang Perlu Ditata

Sabtu, 28 November 2015, 20:04 WIB | News | Kota Padang
Padang Raih Swasti Saba Wistara 2015, Eka: Masih Banyak yang Perlu Ditata
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo diapit Hervan Bahar (kepala Bapeda), Rukayah Anwar (ketua Forum Kota Sehat), Eka Lusti (Kepala DKK) dan Zulhardi Z Latih (sekretaris Forum Kota Sehat), foto bersama usai menerima penghargaan kota sehat, Swasti Saba Wistara.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Kesehatan Padang, Eka Lusthi mengatakan, penghargaan Swasti Saba Wistara 2015 yang diraih Kota Padang, menandakan permukiman, sarana dan prasarana umum di Padang cukup baik.

Begitu juga sarana lalu lintas dan pelayanan transportasi cukup tertib, termasuk industri dan perkantoran di Padang cukup sehat. "Tidak hanya itu saja, kawasan pariwisata kita juga sehat, pertambangan, hutan, masyarakat yang sehat mandiri, begitu juga pangan dan gizi, serta sosial di Kota Padang yang amat sehat," ujar Eka Lusti, usai mendampingi Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menerima penghargaan itu, di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (27/11/2015) malam.

Namun begitu, Eka Lusthi menyebut, masih banyak yang harus ditata lagi, terutama dalam segi kesehatan. "Kita berharap ke depannya pelayanan kesehatan di Padang akan lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Sementara, Ketua Forum Kota Sehat Padang, Rukayah Anwar menyebut, kabupaten/kota sehat merupakan program unggulan yang sudah jadi agenda dua tahunan Kementerian Kesehatan. Program ini mencoba mengakomodasi dan mengkoordinasi berbagai program di tingkat kabupaten dan kota, dengan peran aktif masyarakat.

Baca juga: Padang Siap Pertahankan Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara

Sehingga, dapat sinkron dan menjelma menjadi daya ungkit besar terhadap kriteria sehat pada segala sektor dan bidang. (Baca: Penghargaan Swasti Saba Wistara Direngkuh Kota Padang)

Rukayah membeberkan, forum kota sehat merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dan turut berpartisipasi menentukan arah, prioritas, perencanaan pembangunan wilayah yang mengintegrasikan berbagai aspek sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh warganya.

"Penghargaan ini cukup berarti, terutama bagi kami Forum Kota Sehat Kota Padang. Terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang hingga Forum Kota Sehat tetap berdiri dan aktif hingga saat ini," ujar Rukayah dibenarkan Sekretaris Zulhardi Z Latief. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024