Padang Raih Penghargaan Kota Sehat

Jumat, 27 November 2015, 11:12 WIB | News | Kota Padang
Padang Raih Penghargaan Kota Sehat
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, saat memimpin upacara peringatan Hari Guru 201g, di lapangan Imam Bonjol Padang, 25 November 2015. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kota Padang dinobatkan sebagai kota sehat, oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kota yang dipimpin Wako H Mahyeldi Dt Marajo dan Wawako Emzalmi ini, ditasbihkan menerima penghargaan Swasti Swara Swasti Saba Kesehatan 2015, di malam penganugerahan Penghargaan Kabupaten Kota Sehat 2015, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

"Alhamdulillah, setelah meraih sertifikat Adipura 2015, kita mendapat penghargaan kota sehat. Ini diperoleh setelah kita memenuhi sembilan variabel yang ditetapkan," ujar Mahyeldi, Selasa (24/11/2015) di palanta kediamannya.

Penghargaan tersebut diraih Kota Padang, sebagai salah satu kota ter-sehat dimana program dibidang kesehatan khususnya segi pelayanan ke masyarakat, jadi faktor utama penilaian dari penghargaan ini. Variabel atau indikator kota sehat itu di antaranya, adalah kawasan pariwisata sehat, kawasan kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, kawasan industri dan perkantoran sehat.

Kemudian, kawasan pemukiman sarana dan prasarana sehat. Lalu, kawasan tertib lalu lintas dan layanan transportasi, kehidupan sosial yang sehat, serta ketahanan pangan dan gizi sehat. Penilaian ini dinilai setiap dua kali setahun.

Baca juga: Padang Siap Pertahankan Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara

"Penghargaan ini berkaitan juga dengan sertifikat Adipura yang sudah kita peroleh," sebut Mahyeldi.

Direncanakan, penghargaan Kota Sehat 2015 tersebut, dijemput langsung Walikota Padang ke Jakarta. Turut hadir di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Eka Lusthi, Kepala Bappeda Hervan Bahar serta pengurus Forum Kota Sehat Kota Padang. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024