Longsor Tanjung Raya, PLTA Maninjau Pinjamkan Hunian Sementara di Muko-muko

Jumat, 14 Juli 2023, 23:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Longsor Tanjung Raya, PLTA Maninjau Pinjamkan Hunian Sementara di Muko-muko
Tim unit reaksi cepat PLTA Maninjau menyalurkan bantuan sembako bagi warga korban banjir di kecamatan Tanjung Sani, Jumat. (humas)

AGAM (15/7/2023) - PLTA Maninjau sediakan hunian sementara bagi keluarga yang jadi korban bencana banjir dan tanah longsor di kawasan salingka Danau Maninjau di kecamatan Tanjung Sani pascahujan lebat yang mengguyur sejak Kamis sore hingga Jumat pagi.

Hunian sementara tersebut adalah rumah dinas yang ada di Jorong Muko Muko, Nagari Koto Malintang. Rumah itu bisa dimanfaatkan sampai korban memiliki hunian tetap.

"Kami turut membantu memindahkan barang-barang korban," ungkap Koordinator PLTA Maninjau, Khairul Anas, di lokasi bencana, Jumat.

"Dari tadi pagi kami telah kerahkan beberapa personil untuk membantu para korban banjir dan longsor pindah ke beberapa rumah dinas yang ada di lokasi PLTA," tambah dia.

Baca juga: Wako Bukittinggi Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Alam di Tanjung Raya

Selain itu, PLTA Maninjau juga memberikan bantuan Sembako. Untuk hari pertama, akan diberikan sembako bagi korban yang ada di ring 1 atau yang berada di sekitaran pembangkit PLTA.

"Bagi korban yang berada di luar ring 1 yakni di nagari Tanjung Sani dan nagari lainnya di kecamatan Tanjung Raya," ungkap dia.

"Saat ini, kita sedang lakukan pendataan jumlah korban terdampak banjir dan tanah longsor ini," tambah dia.

"Kita sedang berkoordinasi dengan kecamatan dan Pemerintah Kabupaten untuk keakuratan data korban untuk kita berikan bantuan," ujarnya.

Baca juga: Korban Longsor Kelurahan Batang Arau Terima Bantuan Kemensos

Di samping itu, juga terlihat di lapangan PLN juga tampak di lokasi bencana melakukan perbaikan kabel listrik yang putus akibat tertimpa pohon tumbang di lokasi bencana.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: