Bamus Nagari Seberang Kenaikan Dilantik, Sekda Pasbar: Segera Berlari Kejar Ketertinggalan

Kamis, 13 Juli 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bamus Nagari Seberang Kenaikan Dilantik, Sekda Pasbar: Segera Berlari Kejar Ketertinggalan
Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra melantik pngurus Bamus Nagari Nagari Seberang Kenaikan, Kecamatan Gunung Tuleh periode 2023-2029, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (12/7/2023) - Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra mengimbau Badan Permusyawaratan (Bamus) bersama perangkat nagari, menjalankan roda pemerintahan secara efektif, baik dalam pemerintahan itu sendiri, efektif dalam pembangunan serta dalam pemasyarakatan.

"Sebagai nagari yang sudah mandiri, buatlah aturan efektif di nagari kita ini baik di segi pemerintahan, pembangunan dan pemasyarakatannya. Silahkan bekerja dengan baik, sehingga menjadikan nagari ini jadi lebih baik," harap Hendra Putra saat melantik anggota Bamus Nagari Seberang Kenaikan, Kecamatan Gunung Tuleh periode 2023-2029, Rabu.

Anggota Bamus Nagari Seberang Kenaikan periode 2023-2029 yang dilantik di antaranya Muhammad Syarif (Mutasi Bamus Induk), Riswan (Mutasi Bamus Induk), Yunarti (Keterwakilan Perempuan), Iliasri (Keterwakilan Wilayah) dan Sahdi (Keterwakilan Wilayah).

Hendra Putra dalam sambutannya,m mengucapkan selamat kepada anggota Bamus Nagari Seberang Kenaikan yang dilantik.

Hendra Putra juga mengimbau Bamus dan wali nagari serta perangkat nagari sebagai mitra kerja, mengejar nagari lain yang lebih maju. Menciptakan inovasi sehingga menambah pendapatan nagari.

"Nagari Seberang Kenaikan harus berjalan dan berlari, mengejar nagari lain yang lebih maju sehingga sejajar dengan nagari di tingkat kabupaten," ungkap dia.

Bamus, wali serta masyarakat, terang Hendra, mampu menciptakan inovasi terbaru agar menambah penghasilan nagari.

"Mari berinovasi mencari sumber lainnya, sebagai contoh pengelolaan Bumnag, beternak ayam, membuat ikan larangan dan sebagainya serta menjalin kembali hubungan baik dengan para perantau kita," urai dia. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: