Harist dan Nurul Dinobatkan jadi Bujang jo Gadih Bukittinggi 2023

Senin, 10 Juli 2023, 20:00 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Harist dan Nurul Dinobatkan jadi Bujang jo Gadih Bukittinggi 2023
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama Harist Surya Pratama yang terpilih jadi Bujang Bukittinggi 2023 dan Nurul Amanda (Gadih Bukittinggi 2023) di ajang malam anugerah duta wisata tahun 2023 di Balai Sidang Hatta, Sabtu (8/7/2023) malam. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (10/7/2023) - Dinas Pariwisata nobatkan Harist Surya Pratama jadi Bujang Bukittinggi 2023. Sedangkan Gadih Bukittinggi 2023 diraih Nurul Amanda.

"Ajang ini, dapat lebih mempopulerkan kualitas pemuda dan pemudi serta dunia kepariwisataan Bukittinggi," ungkap Wako Bukittinggi, Erman Safar pada malam anugerah duta wisata bujang jo gadih tahun 2023 di Balai Sidang Hatta, Sabtu (8/7/2023) malam.

Erman , mengapresiasi kegiatan rutin tahunan dari dinas pariwisata ini.

Para finalis harus jadi inspirator di lingkungannya, terang Erman, bisa berikan contoh bagi teman usianya. Lebih jauh lagi, kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan tokoh dari Bukittinggi untuk Indonesia.

Pemilihan Duta Wisata Bujang jo Gadih tahun 2023, diikuti oleh 64 peserta dari 73 yang mendaftar.

Dari jumlah itu, terpilih 10 pasang atau 20 orang, untuk mengikuti malam grand final dan nantinya, bujang jo gadih terpilih, akan mewakili Bukittinggi di tingkat provinsi.

Dari hasil penilaian dewan juri, terdapat 7 kategori pemenang. Wakil I Bujang, Febra Ardianto. Wakil I Gadih, Rhaisya Rania Insyra. Wakil II Bujang Ilham Akbar, Wakil II Gadih Azzahra Putri Dafio. Bujang favorit, Ariel Aprilidianto dan Gadih favorit, Najla Trisna Yanti.

Bujang favorit sosial media, diberikan pada Handika Maulana Ibrahim. Gadih favorit sosial media diberikan pada Firzha Amalyyah Ismail.

Duta madani diperoleh oleh Syarifa Izdihara. Duta literasi jatuh pada Hendra Wijaya. (ham)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: