KPU Pessel Persiapkan Teknis Pembersihan APK di Masa Tenang

Kamis, 26 November 2015, 12:08 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
KPU Pessel Persiapkan Teknis Pembersihan APK di Masa Tenang
Empat Calon Bupati Pesisir Selatan pada pemilihan serentak 2015, makan ikan "mungkuih" (khas Ranah Pesisir) bersama Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar, Sabtu (21/11/2015) usai ikrar pemilihan damai. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar mengatakan, menindaklanjuti rapat koordinasi 20 November 2015 lalu, KPU Pesisir Selatan akan melaksanakan Rapat Koordinasi untuk membahasan persiapan pelaksanaan debat kedua, 30 November 2015 di Gedung STAI Balai Lasa, Kecamatan Ranah Pesisir Selatan.

"Selain mempersiapkan pelaksanaan debat terbuka kedua, beberapa persiapan lainya juga dibahas seperti persiapan pengumuman laporan harta kekayaan Paslon, pendistribusian logistik serta pembersihan alat peraga kampanye (APK) di masa tenang," ungkap Epaldi Bahar, Kamis (26/11/2015) di Painan.

Kepada LO Paslon, terangnya, diharapkan segera menyampaikan surat kuasa pengumuman laporan harga kekayaan ke KPU dengan ditandatangani oleh Paslon. Untuk pendistribusian logistik, Epaldi mengaku, akan melakukan koordinasi dengan jajarn Polres Pesisir Selatan.

Terpisah, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi melalui Kompol Agustober (Kabag Ops Polres Pessel) menjelaskan, untuk pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik pemilihan ke kecamatan, telah dipersiapkan anggota untuk melakukan pengawalan dan pengamanan.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

"Jumlah personil disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Dilihat kondisi jauh dekatnya lokasi pendistribusian logistik," terang Kompol Agustober.

Ditambahkannya, untuk lokasi TPS yang lokasi berada di pulau, Polres juga akan mempersiapkan anggota pengawalan melalui jalan laut. (t)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: