Dua Orang Bamus Nagari Kajai dari Kaum Perempuan, Ini Kata Wabup Pasbar

Rabu, 05 Juli 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Dua Orang Bamus Nagari Kajai dari Kaum Perempuan, Ini Kata Wabup Pasbar
Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto melantik Bamus Nagari Kajai di Aula Kantor Wali Nagari Kajai, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (5/7/2023) - Lima orang anggota Bamus Nagari Kajai dilantik Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto di Aula Kantor Wali Nagari Kajai, Rabu. Dua orang diantaranya, merupakan kaum hawa.

"Di Nagari Kajai ini, ternyata perempuan memiliki semangat yang tinggi untuk membangun nagarinya. Biasanya hanya ada keterwakilan perempuan saja yang ada di Bamus. Namun, di Kajai ada keterwakilan wilayah yang perempuan," ungkap Risnawanto usai pelantikan.

Dengan masuknya perempuan ke dalam Bamus Nagari Kajai, ungkap dia, menandakan masyarakat percaya bahwa perempuan mampu untuk melakukan pembangunan ini. "Semua orang memiliki peluang untuk membangun nagarinya masing-masing," sebut Risnawanto.

Lima anggota Bamus Nagari Kajai:

  1. Muhammad Zein wilayah Kampung Alang
  2. Remista wilayah Lubuk Sarik
  3. Hendro Saputra wilayah Limpato 1
  4. Nelly Fatriani Wilayah Limpato 2
  5. Inggra Wahyuni Keterwakilan Perempuan

Dikatakan Risnawanto, hal ini bukan berbicara masalah gender ataupun masalah lainnya. Namun, berbicara masalah kepedulian dan saling percaya dalam membangun nagari.

Baca juga: Risnawanto Tinjau Pembangunan Jalan di Ranah Batahan

Ia melanjutkan, dilakukan pemekaran nagari demi mendekatkan pembangunan pada masyarakat, baik pembangunan dari bidang pelayanan maupun pembangunan fisik.

"Kita berjuang untuk memekarkan nagari ini. Jangan setelah mekar kita terpecah karena persoalan yang tidak penting. Mari kita jaga kekompakan demi pembangunan yang semakin maju di nagari," katanya.

Dalam pelantikan, Risnawanto didampingi beberapa kepala OPD. Hadir juga camat, wali nagari, Forkopimca, niniak mamak dan stakeholder terkait lainnya. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: