Bupati dan Ketua TP PKK Agam Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Rabu, 05 Juli 2023, 12:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati dan Ketua TP PKK Agam Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana
Bupati Agam, Andri Warman bersama Yenny Andri Warman (Ketua TP PKK Agam) usai menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI usai Gala Dinner Harganas 2023 di Griya Agung Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (4/7/2023) malam. (humas)

PALEMBANG (5/7/2023) -- Bupati Agam, Andri Warman bersama Yenny Andri Warman (Ketua TP PKK Agam), terima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaan yang merupakan kali pertama diperoleh Kabupaten Agam ini, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat, kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi pada program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

"Penyerahan penghargaan ini dalam kegiatan Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2023 di Griya Agung Palembang, Sumatra Selatan pada Selasa (4/7/2023) malam. Penghargaan diserahkan Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo," ungkap Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam, Surya Wendri, Rabu.

Dikatakan, ada tiga kategori penghargaan yang diserahkan dalam kegiatan itu, yakni Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana.

Baca juga: Angka Stunting Sumut Turun 2,2 Persen, Ini Arahan Pj Gubernur

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Bahkan penghargaan ini kali pertama bagi Kabupaten Agam," ucap Andri Warman, usai menerima penghargaan.

Ini buah komitmen Andri Warman dalam program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di daerah tersebut.

"Kita berkomitmen kuat membangun program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting ini," ujarnya.

Bangga Kencana ini merupakan program unggulan BKKBN RI, untuk menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan, serta berfokus mewujudkan keluarga berkualitas.

Baca juga: PIK-R BGG Masuk Tiga Besar Nasional Genre Award 2023, Ini Pesan Wali Kota Padang

Mewujudkan hal itu, Pemkab Agam bersinergi dengan lintas sektoral dan kemitraan dalam pelaksanaan program tersebut.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: