Monitoring e-Voting Pilwana Dalko, Ini Penilaian Bupati Agam

Selasa, 04 Juli 2023, 03:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Monitoring e-Voting Pilwana Dalko, Ini Penilaian Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama dengan petugas TPS serta tokoh masyarakat Nagari Dalko, usai monitoring e-voting Pilwana di daerah itu, Senin. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (3/7/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan rasa bangganya, karena pelaksanaan Pemilihan Walinagari (Pilwana) di Agam, menggunakan kemajuan teknologi informasi, sehingga bisa dilaksanakan pemilihan secara e-voting.

"Ini sudah empat kali, Pilwana dilakukan secara e-voting. Ini merupakan prestasi bagi Pemkab Agam, sebab dengan e-voting, pemilihan jadi semakin mudah, cepat dan transparan," ungkap Edy Warman saat monitoring pelaksanaan Pilwana secara Elektronik Voting (e-voting) tahun 2023 di Nagari Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, Senin.

Menurut dia, Pilwana kali ini juga istimewa. Sebab, ada 28 nagari induk dan 10 nagari pemekaran yang melaksanakan pesta demokrasi secara digital.

"Dengan semangat Pilwana saat ini, diharapkan Pilwana yang akan dilaksanakan dari tanggal 3-20 Juli ini dapat berjalan dengan lancar dan terpilih walinagari-walinagari terbaik untuk membangun nagari, sesuai pilihan masyarakat," ulasnya.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Andri Warman berharap, masyarakat menggunakan hak pilih dengan baik, sehingga terpilih walinagari terbaik untuk membangun nagari.

"Pilihlah colon-calon terbaik yang ada di nagari masing-masing untuk tujuan membangun nagari dan bisa berkoordinasi baik dengan pemerintah kecamatan maupun kabupaten," katanya.

Dalam peninjauan tersebut, Andri wraman sempat berdiskusi dengan para calon Walinagari Dalko periode 2023-2029, yang bersaing merebut suara di 5 TPS yang disiapkan panitia. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: