80 Mobil dari 30 Komunitas Hyundai Ikuti Bang Wako Auto Contest

Senin, 03 Juli 2023, 04:00 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
80 Mobil dari 30 Komunitas Hyundai Ikuti Bang Wako Auto Contest
Wako Bukittinggi, Erman Safar berkeliling melihat mobil hyundai yang telah dimodifikasi di ajang Bang Wako Auto Contest 2023, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (2/7/2023) - Komunitas pecinta Hyundai Accent Series Club Indonesia (HASCI) dibawah naungan Club "Accent-Er Ranah Minang" gelar Bang Wako Auto Contest 2023.

Acara dilaksanakan di depan rumah dinas wali kota Bukittinggi ini diikuti 80 peserta dan 30 komunitas Hyundai pada Minggu (2/6/2023), dibuka Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Erman dalam kesempatannya sangat mengapresiasi kegiatan auto contest tersebut, dimana para pecinta mobil dapat hadir di tengah masyarakat secara positif, serta sangat berdampak pada ekonomi warga.

"Semoga kegiatan ini dapat mengembalikan semangat para pencinta mobil, komunitas dan menambah daya tarik wisatawan datang ke kota Bukittinggi," harap Erman.

Baca juga: Erman Safar Daftar jadi Calon Wali Kota ke Partai Golkar, Partai Kelima yang Dilirik untuk Nyalon

Event melibatkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Bukittinggi. Ada 20 stand disediakan untuk bazar pelaku UMKM Bukittinggi, selama kegiatan ini berlangsung.

Ketua Kadin Bukittinggi, Ferdian mengatakan, dengan adanya acara otomotif ini, diharapkan juga tambah menggeliatnya industri otomotif dan industri yang mendukung kebutuhan otomotif.

"Mudah-mudahan ini bisa tambah meningkatnya permintaan terhadap pelaku usaha spare part otomotif dan pelaku usaha kebutuhan modifikasi otomotif untuk Sumatera Barat umumnya, dan Bukittinggi khususnya," ujarnya.

M Fadhly, Ketua Accenter Bukittinggi menyebutkan, kegiatan ini merupakan Kopdargab HASCI, dengan dikolaborasikan dengan Bang Wako Auto Contest.

Baca juga: Erman Safar Kembalikan Berkas Bacalon Wako Bukittinggi ke Partai Nasdem

"Tujuannya untuk memperkenalkan ke masyarakat tentang kontes yang biasanya dalam persepsi masyarakat otomotif hanya sekadar balapan, tapi ini tentang seni dan modifikasi," paparnya. (ham)

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: