Khatam Quran XXIII Nagari Salo Diikuti Perantau, Ini Harapan Bupati Agam

Sabtu, 01 Juli 2023, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Khatam Quran XXIII Nagari Salo Diikuti Perantau, Ini Harapan Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman didampingi mantan bupati Agam dua periode, Indra Catri, Yandril (mantan ketua DPRD Agam) dan tokoh masyarakat lainnya, melepas peserta pawai khatam quran Nagari Salo XXIII, Sabtu. (humas)

AGAM (1/7/2023) - Bupati Agam, Andri Warman menegaskan, kegiatan khatam al Quran sejalan dengan salah satu programnya sebagai kepala daerah yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang agama.

"Mari kita bersama-sama mendukung visi misi Pemkab Agam dengan selalu melestarikan kegiatan Khatam al Quran yang selaras dengan petuah Minang, adat badandi syarak, syarak basandi khitabullah," ungkap Andr Warman saat melepas pawai Khatam al Quran di Mushalla Jabal Nur Baruah, Jorong Solok Baruah, Nagari Salo, Kecamatan Baso, Sabtu.

Pelepasan pawai ini ditandai dengan pengibaran bendera oleh Andri Warman. Khatam al Quran XXIII ini diikuti 24 peserta yang terdiri atas 9 orang dari Madrasah Aliyah (MDA) dan 15 orang dari rantau.

Andri Warman berharap, kegiatan khatam quran ini dapat dilanjutkan dari generasi ke generasi.

Baca juga: Bupati Agam Ikuti Pertemuan Tim Mediasi Nasional Pembahasan Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut

"Semoga, kegiatan Khatam al Quran ini akan tetap terjaga sehingga dapat dilanjutkan oleh generasi selanjutnya," harapnya.

Dalam kegiatan itu, Andri Warman juga memberikan reward berupa sebuah sepeda pada peserta yang jadi juara pada khatam tersebut.

Andri Warman berharap, melalui kegiatan khatam Quran ini, dapat mewujudkan visi agam dalam menyatukan potensi ranah dan rantau.

Sementara, tokoh masyarakat kecamatan Baso, Indra Catri Dt malako Nan Putiah mengatakan, Nagari Salo merupakan salah satu daerah yang dapat jadi contoh dalam transfer nilai-nilai antar generasi.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Menurut Bupati Agam periode 2012-2022 itu, setidaknya ada 3 nilai yang diwarisi masyarakat Nagari Salo di setiap pelaksanaan khatam al Quran.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: