Indo Jalito Berquban Seekor Sapi untuk Bukittinggi, Dibagikan di Tarok Dipo dan Pintu Kabun

Sabtu, 01 Juli 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Indo Jalito Berquban Seekor Sapi untuk Bukittinggi, Dibagikan di Tarok Dipo dan Pintu...
Pengurus Korpri Bukittinggi bersama hewan qurbannya jelang prosesi penyembelihan, di lingkungan Balaikota Jumat (30/6/2023). (hamriadi)

BUKITTINGGI (30/6/2023) - Organisasi Wanita Minang Indo Jalito, sumbangkan satu ekor sapi qurban untuk warga Kota Bukittinggi pada Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 ini.

Sapi tersebut diserahkan kepada wali kota untuk disembelih bersamaan dengan pemotongan hewan kurban KORPRI Kota Bukittinggi di lingkungan Balaikota Jumat (30/6/2023).

Proses penyembelihan hewan qurban KORPRI ini, dibuka Sekretaris Daerah Bukittinggi, Martias Wanto selaku Ketua KORPRI Kota Bukittinggi periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Martias menyampaikan, atas nama Wali Kota dan Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas sumbangan sapi qurban Indo Jalito.

Baca juga: Korpri Bukittinggi Gelar Jalan Sehat, Ini Kata Sekda

"Semoga, amal kebaikan dari seluruh anggota organisasi Indo Jalito dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Dan semoga Indo Jalito tetap jaya dan anggotanya makin sejahtera," ungkapnya.

Daging sapi qurban dari Indo Jalito disalurkan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Tarok Dipo dan Gurun Buai di Kelurahan Pintu Kabun.

KORPRI Kota Bukittinggi rutin menyelenggarakan qurban setiap tahunnya. Dimana untuk 2023 ini, ada peningkatan jumlah sapi qurban KORPRI Bukittinggi dari 5 ekor jadi 6 ekor, ditambah 1 ekor dari Indo Jalito, sehingga menjadi 7 ekor.

Daging qurban dari KORPRI, juga disalurkan kepada masyarakat di kelurahan terutama keluarga kurang mampu.

Baca juga: Gubernur Sumbar Serahkan Hadiah bagi Pemenang MTQ Nasional Korpri 2022, Juara I Raih Rp100 Juta, Ini Penerimanya

"Semoga tahun depan, ada peningkatan jumlah sapi qurban yang dipotong KORPRI yang berasal dari ASN Pemko Bukittinggi," harapnay.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: