Ini Prakiraan Cuaca Sumatera Barat 29 Juni 2023, Penting Diketahui Panitia Kurban

Kamis, 29 Juni 2023, 07:00 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Ini Prakiraan Cuaca Sumatera Barat 29 Juni 2023, Penting Diketahui Panitia Kurban
Infografis.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (29/6/2023) - Prakirawan (forecaster) BMKG Minangkabau merilis, peringatan dini terkait potensi hujan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di sejumlah daerah di Sumatera Barat.

Prakiraan ini diharapkan bisa membantu panitia kurban di berbagai daerah di Sumbar, yang rata-rata mulai melakukan pemotongan hewan kurban di hari Kamis ini.

Dengan mengetahui prakiraan cuaca ini, panitia bisa memperkirakan perlengkapan yang mesti disediakan jika diwilayahnya diperkirakan terjadi potensi hujan.

Infograifis prakiraan cuaca.
Infograifis prakiraan cuaca.

"Wasda potensi hujan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Tanah Datar, Pesisir Selatan, Limapuluh Kota, Solok Selatan, Dharmasraya dan sekitarnya," dikutip dari pesan whatsapp forecaster on duty BMKG Minangkabau, Kamis pagi.

Baca juga: Ini Prakiraan Cuaca di 4 Objek Wisata Pantai Unggulan di Sumbar dari Sabtu Pagi hingga Sore

Disebutkan, pada pagi hari kondisi dilaporkan berawan dengan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Kepulauan Mentawai.

Pada Siang hingga Sore hari, kondisi berawan dengan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Agam, Bukittinggi, Padang Panjang, Padang Pariaman, Pasaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Kabupaten Solok, Solok, Sijunjung.

Kemudian, potensi hujan sedang-lebat di Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Tanah Datar, Pesisir Selatan, Limapuluh Kota, Solok Selatan dan Dharmasraya.

Sedangkan malam hari : Berawan; Potensi hujan ringan-sedang di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan.

Baca juga: Prakiraan BMKG, Potensi Hujan Berlanjut Hingga Dasarian III Februari 2024, Ini Arahan Gubernur Sumbar

Untuk dini hari, dilaporkan Berawan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: