Agam Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Progul, Ini Arahan Bupati

Rabu, 28 Juni 2023, 03:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Progul, Ini Arahan Bupati
Bupati Agam, Andri Warman memberikan arahan pada memberikan arahan pada Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan Tahap I di Lubuk Basung, Selasa. (humas)

AGAM (27/6/2023) - Bupati Agam, Andri Warman menilai, pembangunan infrastruktur di berbagai daerah selalu beriringan dengan lajunya pengembangan teknologi informasi.

Menurut dia, sebuah kota dapat jadi kota cerdas (smart city) bila investasi modal manusia, modal sosial serta infrastruktur tradisional (transportasi) dan infrastruktur komunikasi (TIK) mampu jadi bahan bakar pertumbuhan ekonomi modern yang berkelanjutan.

"Untuk itu, dibutuhkan sebuah master plan serta Sumber Daya Manusia (SDM) dan anggaran yang cukup besar dalam penatakelolaan dan pelayanan untuk memajukan daerah, Khususnya di Kabupaten Agam," ujar Andri Warman saat memberikan arahan pada Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan (Progul) Tahap I di Lubuk Basung, Selasa.

Bagi pemerintah daerah, terang dia, pembangunan berbasis smart city merupakan sebuah strategi yang komprehensif, inklusif, efektif dan efisien.

Baca juga: Indosat Business Siap Wujudkan Konsep Smart City Sumatera Barat

"Terobosan baru dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi yang inovatif dan kreatif, harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang semakin berkembang dan kompleks," ungkapnya.

Agar Program Smart City bisa sesuai dengan harapan, sambung Andri Warman, diperlukan peningkatan keterampilan dan profesionalitas pegawai yang menanganinya.

Dia meminta seluruh tim pelaksana smart city, agar memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dalam Bimtek tersebut, agar ilmu yang didapat bisa dibermanfaat untuk membangun Agam maju dimasa depan. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: