Staf Ahli Bupati Padangpariaman Terpilih jadi Walinagari Pakandangan

Senin, 20 April 2015, 17:13 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Staf Ahli Bupati Padangpariaman Terpilih jadi Walinagari Pakandangan
Ilustrasi.

VALORAnews - Pensiunan PNS Gol IV/A, Drs Nasyaruddin terpilih sebagai wali nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman periode 2015-2021. Putra Korong Tanjung Aur yang pernah bertugas di beberapa daerah di Sumbar ini, meraih suara sebanyak 786 pada pemilihan wali nagari (Pilwanag) yang digelar Minggu (19/4/2015).

Pelaksanaan pemilihan calon Wwali nagari Pakandangan ini, berjalan lancar, aman dan tertib. Nasyaruddin yang mempunyai nomor urut dua, berhasil menyingkirkan pesaingnya, Ikram Dasrul (nomor urut 3) dengan peroleh suara 754.

Kemudian, disusul nomor urut empat Hasan Basri dengan 589 suara. Azhar Alhen nomor urut lima dengan 289 suara dan terakhir Mizul Arfiza dengan nomor urut 1 sebanyak 245 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Wali Nagari Pakandangan, Zaki Jamal mengatakan, presentase pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suaranya cukup signifikan. Antusias warga Nagari Pakandangan untuk munyukseskan pesta alek demokrasi lima tahunan ini, juga sangat tinggi.

Baca juga: KPPS Pilwanag se-Kabupaten Tanah Datar Ikuti Bimtek, Pemilihan Digelar 26 September 2023

"Alhamdulillah, pelaksanaan pemilihan yang dilaksanakan dari pagi hari saat pencoblosan suara dan hingga malam hari saat penghitungan suara, berjalan lancar, sukses, aman dan tertib," tutur Zaki Jamal.

Juga hadir memantau pelaksanaan pemilihan itu, Kabag Pemerintahan Nagari Pemkab Padangpariaman, camat Enam Lingkung dengan Sekcamnya. (lim)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: