Gelar Lomba Senapan Angin, Sekda Janjikan Lapangan Menembak Permanen untuk Perbakin Agam

Sabtu, 24 Juni 2023, 22:07 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Gelar Lomba Senapan Angin, Sekda Janjikan Lapangan Menembak Permanen untuk Perbakin Agam
Ketua Umum Perbakin Agam, AKBP Ferry Ferdian membidik sasaran dengan senapan angin pada ajang lomba menembak senapan angin Kapolres Cup V di Sport Centre Bukik Bunian Lubuk Basung, Sabtu. (humas)

AGAM (24/6/2023) - Sekda Agam, Edi Busti mengatakan, Pemkab dan KONI Agam akan berupaya memfasilitasi cabang olahraga menembak ini dengan lapangan permanen. Sehingga, bisa lebih fokus laksanakan latihan dan menggelar perlombaan.

"Ini sekaligus mendukung program KONI Agam yang mendorong setiap cabang olahraga melaksanakan One Cabor One Event," ujar Edi Busti yang juga Ketua Umun KONI Agam saat membuka lomba menembak senapan angin Kapolres Cup V di Sport Centre Bukik Bunian Lubuk Basung, Sabtu.

Lomba menembak yang digelar selama dua hari ini, sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77.

Menurut Edi Busti, lomba ini secara langsung jadi upaya dalam melahirkan atlet andal cabang menembak di Kabupaten Agam.

Baca juga: Koni Agam Desak Provinsi Pastikan Pelaksanaan Porprov XVI Tahun 2025, Ini Alasannya

"Pemkab dan KONI Agam siap mendukung pelaksanaan lomba ini demi upaya melahirkan atlet menembak yang profesional," terangnya.

"Kita siapkan atlet dari sekarang untuk menghadang Porprov. Apakah tahun ini dilaksanakan atau tidak, kita harus tetap latihan dan laksanakan event," tambah dia.

Sementara, Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian menyambut baik upaya Pemkab dan KONI Agam dalam memfasilitasi lapangan khusus untuk Cabor menembak.

Karena, katanya, cabor menembak belum memiliki lapangan khusus untuk atlet melaksanakan latihan atau perlombaan.

Baca juga: Hari Pertama Kerja di Pemkab Agam, Edi Busti: Awali dengan Semangat Baru

"Atlet kita ada dan berpotensi, semoga lapangan untuk latihan bisa terwujud seperti yang disampaikan pak Sekda Agam tadi," kata AKBP Ferry yang juga Ketua Umum Perbakin Agam itu.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: