Pilkada Pasbar, Zambri dan Yulisman Dukung Paslon Saiyo

Selasa, 24 November 2015, 13:44 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Pilkada Pasbar, Zambri dan Yulisman Dukung Paslon Saiyo
Warga KSU dan karyawan PT BTN bertekad memenangkan Syahiran Yulianto pada pilkad Pasbar, 9 Desember 2015 pada sebuah pertemuan pada 21 November 2015. (istimewa)

VALORAnews - Dukungan terhadap pasangan calon bupati/wakil bupati Pasbar nomor urut tiga, Syahiran-Yulianto terus mengalir. Senin (23/11/2015), Zambri-Yulisman (Zaman) akhirnya mendukung pasangan calon bupati/wakil bupati Pasbar, H Syahiran-Yulianto (Saiyo) untuk Pilkada Pasbar 2016-2021.

Komitmen dukungan itu disampaikan Zaman kepada Saiyo, saat silaturrahmi dengan perangkat adat Dt Bandaro Kampuang Rambah IV Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasbar. Dalam acara ini turut hadir pasangan Syahiran-Yulianto bersama istri, Anwir Dt Bandaro bersama istri, ninik-mamak, tokoh masyarakat dan ratusan cucu kemenakan Dt Bandaro Rambah Kinali dan lainnya.

"Setelah saya dan tim lainnya bermusyawarah, akhirnya kami dari Zaman mendukung penuh Saiyo pada pemungutan suara Pilkada Pasbar, 9 Desember 2015. Saya minta kepada pendukung saya untuk mendukung Syahiran-Yulianto," kata Zambri didampingi Yulisman, saat silaturrahmi di rumah gadang Dt Bandaro, Rambah Kinali.

Menurut Zambri, alasannya memilih Saiyo, disebabkan visi dan misinya sama dengan program yang akan direncanakannya, saat mencalonkan bupati dulu. Kemudian, selain satu alumni dengan Syahiran, pemikiran untuk membangun Pasbar ke arah yang lebih baik juga hampir sejalan.

Baca juga: Mustika Yana Lirik PKB untuk Pilkada 2024, Sebelumnya Sudah Daftar ke 4 Parpol

Ke depan, Zaman akan terus menyosialisasikan Saiyo ke tengah masyarakat, untuk dapat bersatu. Karena Saiyo ini memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup, untuk memimpin Kabupaten Pasbar.

Mengenai persoalan isu kesukuan, diharapkan pada masyarakat Pasbar untuk tidak terpancing. Karena nama Pasaman itu dulu, dibuat dengan kebersamaan. Tentu dengan asal kata pasamoan, yang terdiri dari beragam suku. Seperti Minang, Mandailing dan Jawa.

"Saya menilai hanya Saiyo ini, yang bisa merajut kebersamaan untuk membangun Pasbar ke depannya," kata Zambri mantan pejabat Pemprov Sumbar dan tokoh pemekaran Pasbar ini.

Sementara, Yulisman menambahkan, untuk saat ini Saiyo adalah pasangan yang sangat ideal, untuk membangun Pasbar. Karena, Syahiran memiliki rekam jejak, ilmu pemerintahan dan pengalamannya di birokrasi.

Baca juga: HKM Musus Saiyo Dibantu 20 Stup Galo-galo dan 600 Bibit Jengkol

"Pasangan Saiyo ini memiliki konsep visi-misi yang jelas untuk membangun Pasbar ke arah yang lebih baik," tegas Yulisman, mantan anggota DPRD Pasbar dari PAN ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: