APBD Pessel 2016 Capai Angka Rp1,6 Triliun

Selasa, 24 November 2015, 11:53 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
APBD Pessel 2016 Capai Angka Rp1,6 Triliun
Ketua DPRD Pessel, Martawijaya disaksikan pimpinan dewan lainnya, menyerahkan buku APBD Pessel 2016 pada Pj Bupati Pessel, Alwis, Senin (23/11/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- APBD Pessel 2016, disahkan DPRD pada sidang paripurna, Senin (23/11/2015). APBD sebesar Rp1,6 triliun itu, lebih besar 10 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Setelah disahkan ini, APBD Pessel 2016 ini akan dilakukan evaluasi ke tingkat Provinsi Sumatera Barat, melalui DPKA Kabupaten Pesisir Selatan," ungkap Ketua DPRD Pessel, Martawijaya Dt Rajo Bagampo.

Paripurna pengesahan ini dihadiri Pj Bupati Pessel, Alwis, Erizon (Sekda Pessel), Zulfian (Sekwan), unsur pimpinan DPRD bersama anggota dan pimpinan SKPD di Setdakab Pessel.

Juru bicara Fraksi Gerindra, Pardinal Dt Tan Kiamek dalam tanggapan akhir fraksinya menyampaikan dua catatan, Yakni Pj bupati Pessel konsisten dengan aturan yang telah ada. Kepala SKPD juga diminta menjalankan semua program sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

Juru bicara Fraksi PPP, Erwan Sawar mengimbau pemerintah daerah, dapat melaksanakan APBD 2016 dengan sebaik-baiknya. Fraksi PPP tidak menginginkan adanya program dan kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan.

"Karena hal itu, akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan merugikan kepentingan masyarakat," tegas Erwan.

Sementara, juru bicara Fraksi Hanura, Welly Hendra berharap, dengan disahkannya APBD Pessel 2016 dapat dilaksanakan pemerintah daerah tanpa mengurangi dan keputusan. Hendaknya, dilaksanakan pemerintah daerah, tanpa mengurangi dan menghilangkan apa yang telah terjadi di sebuah keputusan yang telah ditetapkan untuk kepentingan pembangunan yang merata.

Juru bicara Fraksi PAN, Kusmanto menyampaikan, beberapa catatan penting yang harus disikapi seperti pengalokasian dana dari berbagai masing-masing SKPD dilaksanakan secara optimal.

Baca juga: Syaiful Efendi dari PKS jadi Ketua DPRD Bukittinggi Defenitif

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Awirisman Letok mengimbau pemerintah daerah, agar dapat melaksanakan APBD 2016 dengan sebaik-baiknya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: