DKI Jakarta jadi Jawara Kejurnas PPLP/SKO Tahun 2023

Rabu, 21 Juni 2023, 13:00 WIB | Olahraga | Provinsi Riau
DKI Jakarta jadi Jawara Kejurnas PPLP/SKO Tahun 2023
Asisten I Setdaprov Riau, Joni Irwan didampingi Kadispora Riau, Boby Rahmat, saat penutupan Kejurnas PPLP/SKO dan menyerahkan piala serta medali kepada pemenang Kejurnas PPLP/SKO di Stadion Utama Riau, Senin. (humas)

PEKANBARU (20/6/2023) - Skuad Sepakbola PPLP DKI Jakarta jadi jawara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/SKO Tahun 2023, setelah menghentikan perlawanan tuan rumah 1-0 (0-0) pada partai final di Stadion Utama Riau, Senin.

Gol semata wayang PPLP DKI diciptakan Alfin Esa Ahmad, pada babak pertama. Gol tunggal Alfin Esa ini mengubur impian PPLP Riau sebagai tuan rumah, untuk merebut gelar juara Kejurnas PPLP SKO.

Usaha anak-anak asuh Sipendri ini untuk mengejar ketertinggalan 1-0 di babak pertama ini, gagal dimanfaatkan hingga peluit akhir babak kedua berakhir.

Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Setdaprov Riau, Joni Irwan, menutup langsung Kejurnas PPLP/SKO dan menyerahkan piala serta medali kepada pemenang Kejurnas PPLP/SKO.

Untuk juara 1 diraih PPLP DKI, juara 2 PPLP Riau dan juara 3 PPLP Sumut.

"Alhamdulillah, Kejurnas PPLP ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami bangga panitia Dispora Riau, saat ini mampu menyelenggarakan Kejurnas sangat baik dan mampu memberikan tempat yang sangat baik juga," ungkap Joni Irwan.

"Stadion ini stadion internasional. Kedepan, saya yakin Dispora mampu menyelenggarakan iven lain," tambah Joni Irwan, didampingi Kadispora Riau, Boby Rahmat.

Dikatakan Joni Irwan, pada Kejurnas ini, Riau sebagai tuan rumah juga mampu menembus final. Dan ini menjadi sejarah pertama bagi tim sepakbola pelajar Riau yang berhasil menembus final.

Bahkan PPLP Riau melebihi target dari target bisa lolos dari babak penyisihan, hingga mencapai final.

"Yang jelas untuk saat ini Dispora khususnya, telah membangkitkan semangat baru PPLP kedepan karena ini sudah menjadi suatu target, dimana PPLP Riau melebihi target karena kita mendapatkan prestasi luas bisa dan ini kebanggaan PPLP Riau."

"Apa yang menjadi evaluasi dari Dispora dengan memaksimal sarana yang ada, serta kita mempu menggiatkan sepakbola ke depannya," kata Joni Irwan.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: