Wawako Padang Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lubeg

Selasa, 20 Juni 2023, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wawako Padang Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lubeg
Wawako Padang, Ekos Albar menyerahkan secara simbolis bantuan bagi korban kebakaran di Koto Baru Lubeg, Senin. (veri rikiyanto)

PADANG (19/6/2023) - Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar serahkan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Koto Baru Nan XX , Kecamatan Lubuk Begalung, Senin.

"Bantuan ini memang tidak bisa mengganti apa yang telah dialami oleh warga, namun setidaknya bisa membantu memenuhi kebutuhan dalam beberapa hari kedepan," ujar Ekos saat penyerahan bantuan.

Pada kesempatan ini, Ekos didampingi Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Padang, Devi Razif.

Ekos juga berterima kasih pada semua pihak terutama Damkar dan pemerintah kecamatan, yang cepat tanggap dalam memberikan bantuan terhadap musibah ini.

Baca juga: Wawako Padang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban APBD 2023, Syafrial Kani: Materi Akan Dibahas Pansus

"Kita melalui pemerintah kecamatan akan berupaya memaksimalkan bantuan, termasuk memfasilitasi kelengkapan administrasi warga, Pemerintah Kota Padang harus ada di tengah masyarakat pada kondisi-kondisi seperti ini," lanjut dia.

Sementara, Heriza Syafani mengatakan, kebakaran yang terjadi Ahad petang tersebut, mengakibatkan 9 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggalnya.

"Ada tujuh rumah yang rusak, tiga rumah habis terbakar dan 4 lagi rusak parah," kata Heriza.

Untuk bantuan, kata Heriza, berasal dari Dinas Sosial berupa kasur, kompor gas, beras, sembako, makanan cepat saji, seragam sekolah, perlengkapan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis, serta peralatan bayi.

Baca juga: Dinas Sosial Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kecamatan Canduang dan Sungai Pua

"Saat ini, kita sedang mendata kerusakan, untuk selanjutnya akan menyampaikan ke Baznas dan Bagian Kesra untuk mendapatkan bantuan terkait perbaikan bantuan tempat tinggal," tutur dia.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: