Srikandi BUMN Goes to Campus; Endang: 25% Posisi Eksekutif BUMN akan Diisi Perempuan

Senin, 19 Juni 2023, 20:00 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Srikandi BUMN Goes to Campus; Endang: 25% Posisi Eksekutif BUMN akan Diisi Perempuan
Direktur Human Capital Bio Farma, Endang Suraningsih saat sharing session Srikandi Bio Farma Goes to Campus di (SGTC) di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, tanggal 15 Juni 2023 lalu. (humas)

BANDUNG (19/6/2023) - Direktur Human Capital Bio Farma, Endang Suraningsih menyampaikan, BUMN merupakan salah satu komponen penting dalam mendorong Indonesia sebagai Big Five kekuatan ekonomi dunia.

Pada perayaan 100 tahun hari lahir Republik Indonesia nanti, terang dia, diharapkan Republik Indonesia dapat jadi kekuatan ekonomi yang diperhitungkan bahkan bisa mencapai lima besar atau Big Five dari segi ekonomi.

"Dengan pola pertumbuhan yang konsisten saat ini, BUMN merupakan katalisator yang menjadikan cita-cita tersebut terwujud," papar Endang saat sharing session Srikandi Bio Farma Goes to Campus di (SGTC) di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, tanggal 15 Juni 2023 lalu.

Endang juga menyampaikan, bahwa partisipasi kaum perempuan sangatlah penting dalam mengejar cita-cita tersebut.

Baca juga: DWP Kabupaten Bandung Gelar Kunker ke Bukittinggi

Komitmen pemerintah RI adalah untuk mendorong partisipasi atau keterwakilan sebesar 30% dari kaum wanita di aspek pembuat kebijakan di masa depan.

Komitmen ini telah diteruskan Kementerian BUMN, dalam program pengembangan talenta untuk kaum perempuan, agar dapat mengisi 25% posisi eksekutif di BUMN.

"Diharapkan Srikandi-Srikandi penerus ini dapat jadi agent of development, untuk mendorong kemajuan Indonesia dalam berbagai bidang, tidak hanya ekonomi saja," papar Endang.

Srikandi Bio Farma Goes to Campus ini bertujuan untuk mengamplifikasi kemajuan BUMN dan semua kegiatan serta kreativitas Srikandi BUMN, melakukan engagement dan memberikan inspirasi untuk menarik minat para mahasiswa untuk berkarir di BUMN.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dinobatkan jadi Anggota Kehormatan IKA Muda Unpad, Fuad Rinaldi: Sosok Teladan Bagi Indonesia

Kemudian, mengenalkan Bio Farma Group, Srikandi Bio Farma, Talenta, serta produk-produk unggulan dan prestasinya untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: