Ganjar Pranowo Dinobatkan jadi Anggota Kehormatan IKA Muda Unpad, Fuad Rinaldi: Sosok Teladan Bagi Indonesia

Jumat, 27 Oktober 2023, 21:00 WIB | News | Nasional
Ganjar Pranowo Dinobatkan jadi Anggota Kehormatan IKA Muda Unpad, Fuad Rinaldi: Sosok...
Ketua Umum Ikatan Alumni Muda Universitas Padjadjaran (IKA Muda UNPAD), Kang Fuad Rinaldi.

BANDUNG (27/10/2023) - Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang komunikatif. Setiap turun ke masyarakat, Ganjar Pranowo tampak tidak sekadar menyapa atau mencuri perhatian masyarakat.

"Setiap kali Pak Ganjar Pranowo turun, selalu ada proses komunikasi yang terjadi. Ini tidak ada pada sosok presiden Indonesia lainnya," ungkap Ketua Umum Ikatan Alumni Muda Universitas Padjadjaran (IKA Muda Unpad), Fuad Rinaldi dalam pernyataan tertulis yang diterima, Jumat.

Kesimpulan itu disampaikan Kang Fuad Rinaldi, merujuk riset yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IKA Muda Unpad, baru-baru ini.

Riset ini mencari tahu, bagaimana pandangan para emak-emak terkait sosok kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Baca juga: Tim Pemenangan Rakyat: Ganjar-Mahfud, Representasi Keberanian dan Komitmen untuk Bangun Masa Depan yang lebih Baik

Apakah memiliki nilai pedagogis yang umum dan kepemimpinan yang dapat menginspirasi kaum emak-emak.

Menurut Kang Fuad Rinaldi, riset ini juga jadi tambahan alasan mendasar, mengapa sosok Ganjar Pranowo diangkat jadi anggota Kehormatan IKA Muda Unpad.

Kesimpulan riset LPPM IKA Muda Unpad lainnya, terang Kang Fuad, juga memerlihatkan komplitnya kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Ini dapat dilihat antara lain dari sosok Ganjar Pranowo yang tergambar sebagai pemimpin yang tegas, cerdas dan percaya diri.

Baca juga: Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan Bibit Pohon Mangga sekaligus Ajarkan Cara Budidaya ke Warga Saok Laweh

Ganjar Pranowo juga merupakan sosok pemimpin yang mampu menamkan nilai-nilai peduli sesama, kerja cepat, tegas dan memberikan teladan pada masyarakat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: