Kesbangpol Pasbar Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMPN 2 Lembah Malintang

Kamis, 15 Juni 2023, 23:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kesbangpol Pasbar Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMPN 2 Lembah Malintang
Kepala Badan Kesbangpol Pasaman Barat, Defi Irawan mengatakan, sosialisasikan bahaya pemakaian dan peredaran Narkoba pada siswa SMPN 2 Lembah Melintang, Nagari Kuamang, Kabupaten Pasaman Barat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (15/6/2023) - Kepala Badan Kesbangpol Pasaman Barat, Defi Irawan mengatakan, Pelajar SMPN 2 Lembah Melintang, dalam 20 tahun kedepan akan jadi pemimpin sekaligus harapan baru untuk Pasaman Barat.

Seorang pemimpin, tergasnya, harus cerdas dan tidak terkontaminasi dengan Narkotika yang akan menyebabkan daya pikir generasi muda lemah, tidak konsentrasi, mudah terkena penyakit.

"Kita tidak boleh mewariskan generasi muda yang lemah pada masanya," tegas Defi Irawan saat sosialisasi bahaya pemakaian dan peredaran Narkoba di kalangan pelajar pada siswa SMPN 2 Lembah Melintang, Nagari Kuamang, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (14/6/2023).

Defi mengharapkan, peserta dapat menyosialisasikannya kembali pada keluarga, teman sekampung, teman pelajar sehingga dapat bermanfaat dalam rangka terhindar dari pengaruh Narkoba.

Baca juga: 100 Siswa di Solsel Dapat Pencerahan Soal Bahaya Narkoba

"Mari kita sampaikan informasi ini pada seluruh pelajar Pasaman Barat, maupun masyarakat umum, agar terhidar dari bahaya Narkoba," ajak dia.

Dia berharap, sosialisai ini bermanfaat apalagi untuk generasi penerus bangsa. "Siswa SMPN 2 Lembah Melintang tampak antusias mengikuti sosialisasi," ungkap dia.

Pemateri dalam sosialisasi ini, dari Pukesmas Lembah Melintang, Era Sulistya dan Rivai (BNNK) yang menerangkan seputar Wawasan Kebangsaan. Peserta sosialisasi, sekitar 100 orang siswa SMPN 2 Lembah Melintang. (*)

IKLAN PANTARLIH

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: