TUGU LATSITARDANUS, Rusma Yul Anwar: Ini Bukti, Putra-putri Terbaik Bangsa Latihan di Pessel

Kamis, 08 Juni 2023, 10:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
TUGU LATSITARDANUS, Rusma Yul Anwar: Ini Bukti, Putra-putri Terbaik Bangsa Latihan di...
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar foto bersama di tugu Latsitardanus XLIII Tahun 2023, bersama Dan Yon Tarlat I/Macan Letkol Arm Aris Gunawan, Sekda Pessel Mawardi Roska, Kepala OPD, dan Forkopincam. Foto: Priman Brama Putra


PESISIR SELATAN (8/06/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengatakan Tugu yang di bangun oleh taruna-taruna latsitardanus XLIII tahun 2023 Kompi A Yontarlat 1/Macan, merupakan tanda dan bukti, bahwa ini adalah daerah tempat para putra dan putri terbaik bangsa pernah melaksanakan Latihan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) di Pesisir Selatan.

Hal ini disampaikan saat meresmikan tugu yang dibangun oleh Taruna-taruna Latsitardanus XLIII Tahun 2023.

Peresmian itu ditandai dengan Penandatangan prasasti monumen Latsitardanus yang di pusatkan di Kecamatan Sutera, secara simbolis, Rabu (7/06/2023).

Baca juga: Nilai Transaksi Pasar Modal Sumatera Barat hingga Februari 2024 Tembus Rp1,58 Triliun

Hadir di acara tersebut, Dan Yon Tarlat I/macan Letkol Arm Aris Gunawan, Sekda Pessel Mawardi Roska, Kepala OPD, Camat Batang Kapas, Sutera, Lengayang dan Ranah Pesisir dan unsur Forkompinca Sutera.

Lebih lanjut, Rusma Yul Anwar mengatakan, keberadaan tugu Latsitarda ini menjadi pertanda rasa persaudaraan, kekeluargaan masyarakat dengan para Taruna/i.

Dan, kenangan yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Kerja keras, keikhlasan para Taruna/i dalam mendukung pembangunan di kecamatan Sutera.

Selain itu, Rusma Yul Anwar juga menyampaikan rasa bangga karena Kabupaten Pessel dipilih sebagai tuan rumah Latsitardanus yang berlangsung selama 21 hari.

Baca juga: PDRB Sumbar Membaik Seiring Tumbuhnya Industri Perbankan Sumbar Posisi Februari 2024

"Pelaksanaan Latsiatardanus akan segera berakhir, tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Semoga kenangan selama melaksanakan Latsitardanus di Pesisir Selatan akan selalu teringat sampai kapanpun,"tutupnya, dalam relis diterima Kamis (8/06/2023). (pl3)

Penulis: Prisman Brama Putra
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: