VOLLY BALL, Rusma Yul Anwar: Jiwa Sportifitas itu, Siap Menang, dan Siap Kalah

Rabu, 07 Juni 2023, 20:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
VOLLY BALL, Rusma Yul Anwar: Jiwa Sportifitas itu, Siap Menang, dan Siap Kalah
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar berfoto bersama tim pemenang di Open Turnamen Volly Ball Putra, Simpang Lama Cup I 2023, di lapangan Volly Simpang Lama Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Selasa (6/06/2023). Foto: Prisman Brama Putra

PESISIR SELATAN (7/06/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menghadiri Final dan penutupan Open Turnamen Volly Ball Putra, Simpang Lama Cup I 2023, di lapangan Volly Simpang Lama Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Selasa malam.

Turnamen diikuti perwakilan nagari Se- Kabupaten Pessel, yang diselenggarakan Pemuda-pemuda Simpang Lama Inderapura.

Turut hadir, unsur Forkompica Pancung Soal, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Rusma Yul Anwar menyampaikan, bahwa Pemkab akan fokus pembangunan Sumber Daya Manusia, salah satunya melalui pembinaan olahraga.

Baca juga: BENCANA BANJIR DAN LONGSOR, Rusma Yul Anwar: Perbaikan Infrastruktur di Koto XI Tarusan Disegerakan

"Pembangunan masyarakat itu, tidak hanya pada pembangunan Insfratruktur saja, tapi yang sangat penting pembangunan SDMnya," katanya, dalam relis diterima Kamis (7/06/2023).

Persiapan SDM, tambahnya lagi, lebih prioritas, karena akan menjadi estafet masa depan daerah.

Selain beraktivitas yang sehat dan positif, turnamen ini juga dapat dijadikan sebagai sarana menjalin sinergitas yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat tercapai di Kabupaten Pessel.

Rusma Yul Anwar berharap, turnamen bisa memunculkan atlet-atlet yang berpotensi, untuk bisa mewakili Pessel dalam bersaing di turnamen yang lebih besar, salah satunya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat.

Baca juga: Bupati Pessel Ikut Simposium Nasional Apkasi dengan MenPAN-RB

"Turnamen ini, juga dapat dimaknai sebagai suatu pelajaran, yaitu membentuk jiwa sportifitas siap kalah dan siap menang," ucapnya.

Halaman:

Penulis: Prisman Brama Putra
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: