Bupati Pessel Lepas 100 Ekor Tukik di Sutera

Minggu, 04 Juni 2023, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Bupati Pessel Lepas 100 Ekor Tukik di Sutera
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bersama jajaran forkopim, forkopincam, dan rombongan Latsitardanus melepas tukik di Kawasan Konservasi Penyu Amping Parak Kecamatan Sutera, Pessel, Sabtu (27/05/2023). Foto: Prisman Brama Putra

PESISIR SELATAN (4/06/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, menghadiri pelepasan 100 ekor anak penyu (tukik), dan penanaman 5.000 batang pohon mangrove di kawasan Konservasi Penyu Amping Parak, Kecamatan Sutera, Sabtu lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama peserta Latsitardanus XLIII dan ribuan siswa SMP/SMA se kecamatan Sutera.

Turut mendampingi Bupati, Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf Sunardi, Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono, Danyontarlat 1/Macan Letkol Arm Aris Gunawan, Kepala OPD di lngkup pemkab Pessel dan Forkopimca kecamatan Sutera.

Dalam sambutan, Rusma Yul Anwar mengatakan, tahun 2023 ini, Pemkab Pessel mendapatkan kehormatan sebagai salah satu Kabupaten terpilih yang menyelenggarakan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLIII.

Baca juga: PASCA BENCANA: Bupati Pessel Kunjungi Kampung Langgai Sutera

Gelaran pelepasan tukik dan penanaman mangrove, terangnya, bertujuan menciptakan ekosistem baru, yang memberikan banyak manfaat, bagi keseimbangan lingkungan, yang tentunya berdampak multiguna bagi perekonomian masyarakat, khususnya di Nagari Ampiang Parak, Sutera.

"Kita berharap, supaya aktivitas ini mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat setempat (Nagari Ampiang Parak)," ucap Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima Minggu (4/06/2023).

Kegiatan ini, merupakan latihan terintegrasi antara taruna di tahun akhir pendidikannya.

Yang terhimpun dari AKPOL, AKMIL, PSSN, IPDN dan mahasiswa KKN dari berbagai Universitas yang berada di Sumatera Barat.

Baca juga: MAWARDI ROSKA: Camat adalah Perpanjangan Tangan Bupati di Kecamatan

Lanjutnya, berbagai kegiatan fisik telah dilakukan oleh taruna ini, seperti bakti sosial yang telah mereka lakukan bersama masyarakat dan instansi terkait, guna memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat setempat

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: