Komisi VIII DPR RI Apresiasi Kesigapan Penanganan Bencana Pemko Padang

Sabtu, 21 November 2015, 16:27 WIB | News | Kota Padang
Komisi VIII DPR RI Apresiasi Kesigapan Penanganan Bencana Pemko Padang
Wako Padang, Mahyeldi bersama Reydonnyzar Moenek (Pj gubernur Sumbar), menyambot rombongan Komisi VIII DPR RI, yang melakukan peninjauan penanganan bencana di Padang, 11 November 2015. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komisi VIII DPR RI mengapresiasi Pemko Padang yang cepat melakukan tindakan penanganan bencana longsor dan banjir bandang, yang melanda beberapa kawasan di ibukota Provinsi Sumatera Barat itu pada 11 November lalu.

Rombongan komisi VIII yang dipimpin, Prof Hamka Haq itu, juga menyampaikan apresiasi yang sama terhadap Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek yang langsung berkoordinasi dengan pusat, terkait bencana di Padang serta beberapa daerah lain di provinsi ini.

"Pemprov Sumbar dan Pemko Padang, telah melakukan langkah-langkah tepat baik dalam penanganan bencana maupun pascabencana," ujar Hamka Haq memberikan penilaian, saat disambut gubernur dan walikota di Istana gubernuran Sumbar, dalam rangka kunjungan kerja di Padang, Jumat (20/11/2015).

"Informasi bencana yang terjadi di Padang dan daerah lain di Sumatera Barat langsung dapat diketahui pusat berkat adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara pusat dan daerah. Dengan demikian mendapat tanggapan cepat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penganggaran rehab-rekon pascabencana. Kami di DPR RI juga langsung membahas untuk menyetujuinya," ujar Hamka Haq. (Baca: Atasi Dampak Bencana, Mahyeldi: APBD Kami tak Sanggup Tanggulangi)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Rombongan anggota DPR RI Komisi VIII ini, juga didampingi salah seorang direktur dari BNPB yang memberikan bantuan sebesar Rp500 juta untuk rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang dan longsor di Padang. Anggota rombongan selain Hamka Haq, terlihat di antaranya Arzeti Bilbina, Agus Suyanto, Dwi Wulandari dan lainnya. (klg)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: