MTQ 43 Kecamatan MKS Lombakan 8 Cabang

Senin, 29 Mei 2023, 10:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
MTQ 43 Kecamatan MKS Lombakan 8 Cabang
Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto menghadiri pembukaan MTQ ke-43 tingkat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) di GOR Bermawi, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (28/5/2023) - Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto mengatakan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) jadi salah satu bentuk realisasi visi wali kota Bukittinggi dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah (ABS SBK).

"MTQ dilaksanakan secara bertingkat ini, tentu akan menjadi salah satu langkah menjaring kafilah untuk Bukittinggi dalam menghadapi MTQ tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan pada November mendatang," ujar Martias Wanto saat membuka MTQ ke-43 tingkat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) di GOR Bermawi, Ahad.

Martias Wanto menyampaikan apresiasi kebersamaan stakeholder Kecamatan MKS, sehingga iven itu dapat terlaksana dengan baik.

Sementara, Camat MKS, Syukri Naldi menyatakan, MTQ tingkat kecamatan ke-43 tahun 2023, mengangkat tema "MTQ Membangun Generasi Qur'ani Menuju Bukittinggi Hebat."

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

"Ada delapan cabang yang diperlombakan dengan 18 golongan," paparnya.

Tujuan MTQ guna meningkatkan ketaqwaan pada Allah. Mengembangkan minat baca al Quran, memberikan kesempatan pada generasi muda untuk menunjukkan bakat ilmu al Quran serta memperdalam ilmu agama.

Lokasi pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan MKS 2023 untuk Tilawah Dewasa dan Remaja bertempat di GOR Bermawi.

Tilawah anak-anak dan kanak-kanak, bertempat di Masjid Raudhatul Jannah, Tartil di Masjid Baburrahmah, Hafzil Quran 1 Juz dan 5 Juz Tilawah di Masjid Syukra.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Hifzil Qur'an 1 Juz dan 5 Juz non Tilawah, di Masjid Ihsan Inkorba, Khattil Qur'an di MDTA Syukra, Musabaqah Fahmil Qur'an ( MFQ) di aula kantor camat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: