Enam Disabilitas ke Australia, Frisdawati: Transportasi ke Jakarta Ditanggung Pemko

Kamis, 19 November 2015, 22:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Enam Disabilitas ke Australia, Frisdawati: Transportasi ke Jakarta Ditanggung Pemko
Perlawanan nenek tua, terhadap petugas Satpol PP Padang yang seumuran cucunya, saat pembongkaran banguan liar di kawasan Aia Pacah, Padang, Rabu (18/11/2015). (humas)

VALORAnews - Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang, Frisdawati Boer menyebut, dalam program ini biaya keberangkatan mereka dari Jakarta - Sydney PP, biaya pendidikan, penginapan dan biaya harian selama di Sydney, semuanya ditanggung Universitas Sydney.

"Pemko Padang hanya membantu biaya transportasi Padang-Jakarta PP. Khusus biaya harian selama di Sydney, masing-masing mereka menerima 42 dolar per hari. Sebuah jumlah yang cukup besar," jelas Fisdawati saat melepas enam orang disabilitas (penyandang cacat fisik) Kota Padang, mendapat beasiswa dari The University of Sydney, Australia, Kamis (19/11/2015).

Selain itu, terangnya, barang-barang kreatif yang mereka buat dari limbah koran seperti kotak tisu, tempat bunga, tatakan gelas, dan lainnya. "Hasil kreasi mereka juga dibawa untuk dipasarkan di Sydney," tambah Frisdawati. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: