SMA dan SD Islam Moderen Dharmasraya Terima Bantuan Alat Keseniaan

Kamis, 19 November 2015, 21:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Dharmasraya
SMA dan SD Islam Moderen Dharmasraya Terima Bantuan Alat Keseniaan
Kepala Sekolah SMA Islam Moderen, Cendra Fauzi, menerima secara simbolis bantuan alat kesenian dari Direktorat Kesenian dan Kebudayaan dan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, di Hotel Tropic, Jakarta, Sabtu (14/11/2015). (istimewa)

VALORAnews - Kepala Sekolah SMA Islam Moderen, Cendra Fauzi, mengucap hamdalah, mengetahui sekolahnya bakal menerima bantuan alat kesenian seiring telah ditandatangani MoU bantuan itu, di Hotel Tropic, Jakarta, Sabtu (14/11/2015).

"Bantuan alat kesenian ini sangat dinanti-nanti siswa-siswi SMA Islam moderen. Alat kesenian ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan diri siswa. di lingkungan kabupaten Dharmasraya, khususnya di SMA dan SD Islam moderen Yayasan Amanah Ampang Kuranji," ungkap Cendra Fauzi, melalui saluran telepon, Kamis (19/11/2015).

Dikatakan, tujuan pemberian bantuan sarana kesenian ini, untuk meningkatkan apresiasi, mengembangkan bakat serta memenuhi kebutuhan sarana pembelajaran kesenian. Bantuan ini dikhususkan pengadaan alat kesenian tradisional.

Sasaran bantuan ini diperuntukkan untuk jenjang SD dan SLB, SMP, SMA/K tingkat kabupaten/kota di Indonesia. Pada tahap ini, SMA dan SD Islam moderen Yayasan Amanah Ampang Kuranji salah satu penerima bantuan di Sumatera Barat.

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

"Kami sangat berterimakasih pada Direktorat Kesenian dan Kebudayaan dan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia yang telah menfasilitasi sarana kesenian tradisional 2015 ini. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk perkembangan pembelajaran di SMA dan SD Islam Moderen," ungkap Elviana, ketua Yayasan Amanah Ampang Kuranji. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: