Gerindra Pasbar Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU, Target Rebut 10 Kursi

Minggu, 14 Mei 2023, 15:22 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Gerindra Pasbar Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU, Target Rebut 10 Kursi
Ketua Partai Gerindra Pasaman Barat, Erianto foto bersama dengan Baceleg yang akan didaftarkan ke KP Pasaman Barat, Ahad. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (14/5/2023) - Komisi Pemilihan Umum Pasaman Barat, menerima pendaftaran 40 bakal calon legislatif Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), untuk mengikuti Pemilu 2024, Ahad.

"Kita sudah menerima pendaftaran Partai Gerindra. Syarat berkas Bacaleg Partai Gerindra dinyatakan lengkap," ungkap Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis usai penerimaan berkas.

Menurutnya, berkas itu akan diverifikasi sesuai tahapan. Jika ada kekurangan, maka partai akan diberitahu atau disurati sesuai tahapan yang ada.

Sementara, Ketua Partai Gerindra Pasaman Barat, Erianto meminta, jika ada partai yang melanggar aturan dalam pelaksanaan Pemilu legislative, agar ditegur atau diberi tahu.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Hakim Tolak Dakwaan Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

"Sekarang kita telah memasuki tahun politik, jika ada partai kami, atau partai lainnya yang melanggar tahapan Pileg, agar ditegur sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Di berharap, pelaksanaan Pemilu legislatif nanti berjalan dengan baik, jujur, adil dan berintegritas.

Ia mengaku, Partai Gerindra Pasaman Barat optimistis, dapat suara maksimal di Pasaman Barat.

"Kursi DPRD Pasaman Barat ada 40. Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra jadi pemenang dan mendapatkan 7 kursi. Insya Allah di Pemilu 2024 mendapatkan 10 kursi," ungkap dia.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Tuduhan Ijazah Palsu Terbantahkan, It Arman Wajib Lepas dari Segala Tuntutan

"Untuk sebagai Calon Presiden RI kami dari Partai Gerindra masih tetap Prabowo Subianto," tambahnya. (pl1)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: