PMI dan PPM Pasaman Barat Jalin Kesepakatan Kemanusiaan

Jumat, 12 Mei 2023, 23:09 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
PMI dan PPM Pasaman Barat Jalin Kesepakatan Kemanusiaan
Ketua PMI Pasbar, Risnawanto bersama Ketua PPM Pasaman Barat, Dasrial dan jajaran pengurus, foto bersama usai pertemuan silaturahmi di markas PMI Pasbar, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (12/5/2023) - Ketua PMI Pasbar, Risnawanto mengucapkan selamat datang di posko relawan kemanusiaan PMI Kabupaten Pasaman Barat kepada Pemuda Panca Marga (PPM).

"Di markas inilah semangat kemanusiaan selalu dikobarkan. Pintu PMI ini selalu terbuka bagi siapa saja yang mau menyumbangkan pikiran, darah dan tenaga untuk kemanusiaan," kata Risnawanto, saat temu ramah dengan PPM sekaligus menindaklanjuti MoU donor darah dan kemanusiaan di markas PMI, Jumat.

Kebersamaan yang terjalin antara PMI dan PPM Pasaman Barat yang ditegaskan dalam bentuk MoU ini, terang dia, jadi penyemangat baru bagi PMI demi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

"Apa yang kita lakukan hari ini untuk masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, karena kami PMI siap bekerjasama dengan Pemuda Panca Marga dan siapapun yang ingin bergabung untuk misi kemanusiaan," ungkap Wabup Pasaman Barat itu.

Baca juga: SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata Gubernur Sumbar

Sementara itu, Ketua PPM Pasaman Barat, Dasrial menjelaskan, pihaknya siap untuk diajak bekerjasama demi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

Karena selama ini belum ada kesepakatan yang terjadi antara PMI dengan Pemuda Panca Marga.

"Kami siap untuk dibimbing dan kami juga siap memberikan darah kami untuk Kabupaten Pasaman Barat," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Markas PMI Pasaman Barat, Rida Warsa. Bahwa apa yang dilakukan itu merupakan inisiasi dari pengurus Panca Marga yang menghubungi PMI.

Baca juga: 42 Orang Pendonor Sukarela Ikuti Rakor Bidang Donor Darah PMI Pasbar

"Karena melihat permintaan darah sangat tinggi, sementara donor masal vakum selama puasa dan lebaran. Selain itu, tidaklanjut penandatanganan MoU tentang donor darah dan upaya kesiapan bencana," katanya. (pl1)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: