266 Bangunan Liar di Jl Bypass Tuntas Dibongkar

Rabu, 18 November 2015, 20:37 WIB | News | Kota Padang
266 Bangunan Liar di Jl Bypass Tuntas Dibongkar
Ekskavator meratakan bangunan liar di mulai dari SPBU Simpang Kapuak Kuranji menuju Balaikota di Aia Pacah, Rabu (18/11/2015). Selama tiga hari terakhir pembongkaran dilakukan, sebanyak 215 unit bangunan telah diratakan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Seluruh bangunan liar yang berada di jalur 40 meter jalan Bypass Padang, tuntas dibongkar selang tiga hari, terhitung sejak Senin hingga Rabu (16-18/11/2015). Sementara, estimasi Pemko, pembongkaran ini akan memakan waktu 10 hari.

Pada hari terakhir eksekusi bangunan liar, seluruh tim bergerak mulai dari SPBU Simpang Kapuak Kuranji menuju Balaikota di Aia Pacah. Sebelum memulai pembongkaran, seluruh tim melakukan apel gabungan di depan SPBU Simpang Kapuak. Dalam apel gabungan itu, Komandan Propam Polresta Padang, AKP Sigit Saputra menyemangati seluruh tim dan berkeyakinan pembongkaran selesai hari ini juga.

Ketika melakukan pembongkaran di di Kilometer 10 dan 11, personil yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, TNI, Polri, PLN dan lainnya, tidak mengalami hambatan. Meski sempat terjadi ketegangan, setelah beberapa warga mencoba memprovokasi, namun mereka berhasil diamankan petugas.

Sekdako Padang, Nasir Ahmad menyebut, jumlah bangunan liar yang berada di jalur 40 meter jalan Bypass Padang itu sebanyak 266 unit. Selama tiga hari pembongkaran, sebanyak 215 unit telah dibongkar. Dimana, 199 unit di antaranya dieksekusi oleh tim dan 16 unit lainnya dibongkar sendiri oleh pemilik.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Dari pembongkaran itu masih tersisa 38 unit bangunan lagi yang berperkara di pengadilan. Saat ini Muspida tengah rapat bersama menindaklanjuti dan menyepakati masalah 38 unit bangunan ini," ujar Nasir Ahmad. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: