1.100 Personel Diturunkan Bongkar Bangli di Bypass

Selasa, 17 November 2015, 10:05 WIB | News | Kota Padang
1.100 Personel Diturunkan Bongkar Bangli di Bypass
Seribuan petugas keamanan, dikerahkan untuk melakukan pengamanan pembongkaran jalur II Bypass, Senin (16/11/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Padang, Vidal Triza mengatakan, tim yang diturunkan dalam eksekusi bangunan liar di tersebut terdiri dari semua komponen. Di antaranya seperti Satpol PP, Kodim, Kepolisian, termasuk SKPD, Telkom, BPBD, PLN dan PDAM.

"Jumlah total personil yang turun dalam eksekusi ini sebanyak lebih kurang 1.100 personil. Eksekusi hari pertama berjalan sukses dan kita harapkan pada hari selanjutnya terus berlanjut tanpa halangan," ujar Vidal didampingi Kabag Pertanahan Amasrul dan Kabag Humas dan Protokol Mursalim, Senin (16/11/2015).

Menariknya, setelah dilakukan eksekusi, bangunan liar di Simpang Ketaping dekat Masjid Jamiatul Huda hingga Simpang Pengadilan Agama, sebanyak enam unit bangunan, dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Mereka nampaknya tak ingin bersitegang dengan aparat keamanan, sehingga dengan kesadaran sendiri melakukan pembongkaran.

Selasa (17/11) ini, akan dilakukan eksekusi mulai dari Simpang Ketaping hingga ke arah Kelurahan Sungai Sapih. Pemko berharap eksekusi berlangsung aman. "Harapan kita masyarakat dapat memahami ini," tukasnya. (vri)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: