Menang Mutlak di Konfercab: Jafrinal Effendi Pimpin PC Ansor Pasbar

Selasa, 30 November 2010, 02:58 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Menang Mutlak di Konfercab: Jafrinal Effendi Pimpin PC Ansor Pasbar
GP Ansor

VALORAnews - Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Ansor Kabupaten Pasaman Barat, Jafrinal Effendi terpilih jadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasaman Barat masa bakti 2014-2018.Jafrinal meraih 11 suara, mengalahkan pesaingnya Abdul Hakim (7 suara) dan Ahmad Tom Arisantoso (1 suara).

Pemilihan berlangsung pada Konferensi Cabang (Konfercab) PC GP Ansor Kabupaten Pasaman Barat, bertempat di aula UPK PNPM Kinali, Sabtu (29/11/2014). Pemilihan dipandu Bendahara Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat, Armaidi Tanjung.

Hadir Rais Syuriah PC Nahdlatul Ulama Pasaman Barat, Nurohman, Ketua PC GP Ansor Pasaman Barat (demisioner) Sri Afni dan kader Ansor lainnya.

Ketua PC Ansor Pasaman Barat terpilih Jafrinal, selanjutnya bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan lengkap. Usai terpilih, Jafrinal bertekad akan menggerakan Ansor di Kabupaten Pasaman Barat.

Baca juga: Ansor Padang Gelar Buka Bersama dan Serahkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

"Peluang dan potensi untuk membesarkan Ansor di Pasaman Barat besar. Hanya selama ini kurang diurus dengan baik. Agenda yang mendesak untuk dilakukan adalah Pelatihan Kader Dasar (PKD) di kalangan pengurus Ansor nantinya," kata Jafrinal menambahkan.

Senada dengan itu, Bendahara PW GP Ansor Sumbar, Armaidi Tanjung juga menegaskan, program pertama yang harus dilakukan pengurus terpilih adalah PKD. Apapun alasannya, PKD ini mutlak dilakukan PC Ansor.

"PKD merupakan pintu masuk penting bagi kader Ansor untuk mampu memahami eksistensi Ansor di tengah kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat," kata Armaidi.

Menurut Armaidi, sesuai dengan peraturandasar Ansor, bahwa sifat Gerakan Pemuda Ansor adalah kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

"Ansor yang lahir pada 24 April 1934, jauh sebelum kemerdekaan Indonesia. Artinya, Ansor turut serta mendirikan dan berjuang mempertahankan kemerdekaan dari serangan bangsa penjajah. Karena, bagi Ansor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan mutlak untuk dipertahankan," tegas Armaidi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: