Batu Besar Sumbat Aliran Air ke Sawah di Tiga Kelurahan

Minggu, 15 November 2015, 21:58 WIB | News | Kota Padang
Batu Besar Sumbat Aliran Air ke Sawah di Tiga Kelurahan
Wako Padang, meninjau aliran sungai yang mengaliri sawah di tiga kelurahan di kecamatan Lubuk Kilangan yaitu kelurahan Baringin, Tarantang dan Koto Lalang. Batu besar yang menghambat akibat banjir pekan lalu, membuat air tak lagi mengalir. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Musibah banjir dan longsor yang menimpa Kota Padang, Rabu (11/11/2015), mengakibatkan kerusakan di sejumlah tempat. Tak hanya merusak infrastruktur, sawah warga pun ikut kekeringan karena tidak teraliri air hingga saat ini.

Hal ini terjadi di tiga kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. Camat Lubuk Kilangan, Syafwan menyebut, salah satu sungai yang biasanya mengairi sawah warga di tiga kelurahan, Baringin, Tarantang dan Koto Lalang, airnya tak lagi mengalir.

"Setelah banjir lalu, sungai tidak lagi mengaliri air ke tiga kelurahan itu. Sekitar 100 hektar terancam mengalami kekeringan," ujar Syafwan, Minggu (15/11/2015).

Syafwan menyebut, penyebab tidak mengalirnya air karena aliran ke tiga kelurahan tersumbat batu besar. Beruntung pada Minggu itu, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo datang ke lokasi dan melihat langsung keadaan sungai tersebut.

Baca juga: Karang Taruna Luki Siap Sosialisasikan Perda AKB

"Atas laporan kami beserta masyarakat, Pak Wali langsung datang meninjau ke lokasi," katanya.

Dituturkan Syafwan, saat melihat kondisi demikian, Mahyeldi menelepon langsung Dinas Pekerjaan Umum. Seketika, personil dari Dinas PU langsung turun ke lokasi.

"Ketika itu Pak Wali minta Dinas PU untuk mengeluarkan batu yang menyumbat aliran air tersebut," ujar Syafwan.

Syafwan berharap, Dinas PU segera mengeruk dan mengeluarkan batu yang menyumbat aliran air sungai ke sawah warga. Apalagi saat ini, di beberapa tempat, ada sawah warga yang sangat butuh air.

Baca juga: Mahyeldi Tinjau Lokasi Bekas Banjir di Lubuk Kilangan

"Dinas PU berjanji akan menurunkan alatnya besok (Senin)," tambah Syafwan. (klg)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: