Hujan Lebat Guyur Kabupaten Agam, Bencana Alam Dilaporkan Terjadi pada 8 Kecamatan

Rabu, 29 Maret 2023, 15:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Hujan Lebat Guyur Kabupaten Agam, Bencana Alam Dilaporkan Terjadi pada 8 Kecamatan
Tebing terban hingga menimbun jalan, di Jorong Batuang Panjang Nagari Sungai Batang. Material longsor menutupi akses jalan sepanjang 10 meter dengan tinggi 1,5 meter. (humas)

Tanah Longsor kedua terjadi Jorong Batuang Panjang Nagari Sungai Batang. Material longsor menutupi akses jalan sepanjang 10 meter dengan tinggi 1,5 meter.

"Di kecamatan ini kami juga menerima laporan banjir masuk ke sekolah MTs Muhammadiyah setinggi 35 centimeter," ungkapnya.

Di Kecamatan Matur, pihaknya mencatat dua kejadian tanah longsor. Pertama, Jorong Pauah, Nagari Panta Pauah. Material menutupi akses jalan sepanjang 10 meter dengan tinggi 2,5 meter.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Pemkab Siapkan Lahan Relokasi untuk Rumah Rusak Berat

Kedua, di Jorong Taruyan Nagari Tigo Balai. Material longsor menutupi jalan Kabupaten sepanjang 20 meter ketinggian material 2 meter.

Kecamatan IV Koto tak luput dari bencana. BPBD Agam menerima laporan kejadian banjir di dua lokasi berbeda. Pertama di Jorong Galadua, Nagari Balingka. Banjir mengenangi akses jalan.

Lalu di Jorong Koto Baru, Nagari Koto Tuo. Banjir mengenangi ruman warga mencapai ketinggian 2 Meter.

Di Kecamatan Malalak, pihaknya mendapatkan laporan kejadian tanah longsor. Peristiwa ini terjadi di Batu Apik, Nagari Malalak Timur.

Di Kecamatan Palupuh, pihaknya menerima laporan tiang telkom rubuh akibat angin kencang. Kejadian ini terjadi di Jorong Air Kijang, Nagari Nan Tujuah.

Terakhir di Kecamatan Tilatang Kamang. Pihaknya menerima laporan kejadian banjir di Jorong Aro Kandikir, Nagari Gadut.

"Di daerah ini, air mengenangi rumah warga dengan ketinggian mencapai 35 centimeter," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: