50 Siswa SMP IT Al-Ishlah Ikuti Camp Tahfiz, Marfendi: Siapkan Mereka dengan Iman dan Taqwa

Senin, 27 Maret 2023, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
50 Siswa SMP IT Al-Ishlah Ikuti Camp Tahfiz, Marfendi: Siapkan Mereka dengan Iman dan...
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi foto bersama dengan peserta Camp Tahfizh SMP IT Al-Ishlah, Jumat (24/3/2023) lalu. (hamriadi)

"Setelah anak-anak dan juga masyarakat kita mencintai al Quran dan kemudian menghafalnya, menjadikannya ada di hati mereka, tinggal ke depannya kita mencarikan cara agar mereka memahaminya," terang dia.

"Memahami itu tidak terlalu sulit lagi, kalau kita sudah menghafalnya, sehingga suatu saat kita akan melihat masyarakat kita akan menerapkan nilai-nilai al Quran di tengah kehidupan mereka," tambah dia.

Saat itu tiba, maka janji Allah dalam al QuranInsya Allah akan terjadi, "Kalaulah penduduk suatu daerah beriman dan bertaqwa, maka Kami akan bukakan keberkahan dari langit dan bumi."

"Maka, waktu itu, Bukittinggi akan jadi sejahtera," papar Marfendi.

Perlu disadari, tidak lama lagi anak-anak kita yang sekarang berumur 14 tahunan di SMP IT Al-Ishlah ini, akan jadi orang-orang besar yang akan memimpin bangsa ini. Untuk itu, mereka harus dipersiapkan dari saat ini.

"Modal utama yang harus mereka miliki adalah Iman dan Taqwa yang selalu dibimbing oleh nilai-nilai al Quran yang telah mereka hafal," terang Marfendi.

"Ananda yang sekarang berumur 14 tahun insya Allah 20 tahun lagi jadi wali kota Bukittinggi, karena wali kota kita saat ini dilantik jadi walikota pada umur 34 tahun."

"Dan Insya Allah, 13 tahun lagi jadi Bupati Dharmasraya, karena waktu St Riska dilantik jadi bupati Dharmasraya, umur beliau saat itu 27 tahun."

Encik Rahmah Elyunusiah mendirikan Diniyyah Putri, sekolah putri berasrama pertama di dunia pada umur 23 tahun. Rasuna Said dibuang Belanda ke Semarang pada umur 22 tahun dan teman sekelasnya Rasimah Ismail yang juga dibuang Belanda ke Pekalongan, saat itu berumur 21 tahun.

"Keduanya (Rasuna Said dan Rasimah Ismail-red) adalah murid Encik Rahmah Elyunusiah di Diniyyah Puteri Padang Panjang," pungkas Marfendi. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: