38 Pejabat Dilantik, Erman Safar: Mutasi ini untuk Keseimbangan Pemerintahan di Tahun Politik

Sabtu, 25 Maret 2023, 09:03 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
38 Pejabat Dilantik, Erman Safar: Mutasi ini untuk Keseimbangan Pemerintahan di Tahun...
Wako Bukittinggi, Erman Safar menyaksikan proses penandatanganan berita acara pelantikan 40 pejabat Pemko Bukittinggi, Jumat. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (24/3/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar lantik 38 pejabat terdiri dari pimpinan tinggi pratama (PPT), pejabat administrator dan pejabat pengawas, di aula balai kota, Jumat.

Erman Safar menjelaskan, proses mutasi dan rotasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah SKPD. Untuk para pejabat eselon II (PPT), merupakan hasil lelang jabatan.

"Beberapa jabatan di pemerintahan yang kosong, saat ini sudah terisi. Masih ada memang yang kosong dan akan diisi secepatnya. Dalam tahapan pergeseran ini, banyak pertimbangan yang dasarnya adalah bagaimana organisasi pemerintahan ini berjalan baik," ungkap Erman saat pelantikan.

Erman menambahkan, proses mutasi ini tidak ada sangkut pautnya dengan unsur politik. "Malah ini kita lakukan untuk menjaga keseimbangan pemerintahan di tengah masyarakat, pada tahun politik ini," tegasnya.

Baca juga: Erman Safar Pimpin Apel Pagi Gabungan Sebelum Cuti Kampanye Pilkada 2024

Dari 38 pejabat yang dilantik itu, terdapat enam orang pejabat eselon II. Wahyu Bestari sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Herriman sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Roffie Andria sebagai Kepala Dinas Pariwisata. El Qadri sebagai Kepala Kesbangpol. Teddy Hermawan sebagai Kepala BKPSDM. Nenta Oktavia sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. (ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: