Covid19 makin Melandai, Andri Warman Ajak Masyarakat Kembali Ramaikan Masjid

Kamis, 23 Maret 2023, 08:02 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Covid19 makin Melandai, Andri Warman Ajak Masyarakat Kembali Ramaikan Masjid
Bupati Agam, Andri Warman memberikan sambutan pada tarawih perdana bulan Ramadhan 1444 H, di Masjid Nurul Falah, Padang Baru Lubuk Basung, Rabu malam. (humas)

AGAM (22/3/2023) - Bupati Agam, Andri Warman ajak masyarakat untuk makin meramaikan masjid dengan menggelar berbagai ritual ibadah.

Hal itu disampaikan Andri Warman saat tarawih perdana bulan Ramadhan 1444 H, di Masjid Nurul Falah, Padang Baru Lubuk Basung, Rabu malam.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kita tidak dapat melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah, pada Ramadhan tahun 1444 H ini, kita bisa kembali melaksanakan ibadah tarawih dan witir berjamaah," ujarnya.

Disebutkan, bulan Ramadhan tahun ini tidak perlu khawatir lagi Covid-19, sehingga masyarakat bisa khusuk beribadah kepada Allah SWT. "Marhaban ya Ramadan, mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan dan saling memaafkan," ucapnya.

Baca juga: OJK Hentikan Stimulus Covid19 untuk Sektor PVML, Ini Alasannya

Andri Warman mengaku bersyukur, bisa dipertemukan kembali dengan bulan penuh berkah ini. Sehingga dapat menunaikan Salat Tarawih perdana bersama jemaah Masjid Agung Nurul Falah.

"Ini Ramadan kedua pasca pandemi Covid-19 menggempur belahan dunia. Semoga pandemi ini sudah benar-benar berakhir semingga ibadah kita pada Ramadan tahun ini lebih sempurna," ujarnya.

Ia sampaikan permohonan maaf pada jemaah Masjid Agung Nurul Falah, karena tidak bisa ikuti Shalat Tarawih selama satu Ramadhan penuh di masjid itu.

Karena, harus keliling Kabupaten Agam dalam melakukan safari Ramadhan yang akan dimulai lusa.

Baca juga: Stimulus Restrukturisasi Kredit Dampak Covid19 Dimanfaatkan 6,68 Juta Debitur, Didominasi UMKM

"Untuk itu, sampaikan permohonan maaf kita sama keluarga di rumah, serta tetap menjaga ksehatan selama Ramadhan agar bisa menjalankan ibadah dengan maksimal," pintanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: