Pessel Raih Penghargaan Digital Government Award SPBE Summit 2023

Senin, 20 Maret 2023, 22:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Pessel Raih Penghargaan Digital Government Award SPBE Summit  2023
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, menerima penghargaan Digital Government Award SPBE Summit 2023, dari Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, di Jakarta, Senin (20/03/2023).

PESISIR SELATAN (20/03/2023) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat meraih penghargaan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam ajang Digital Government Award SPBE Summit 2023, di Jakarta, Senin.

Penghargaan penerapan pelayanan SPBE ini, diberikan secara langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Pessel Rusma Yul Anwar.

Penerimaan penghargaan itu, juga disaksikan secara langsung Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, sejumlah menteri, gubernur, dan bupati/wali kota se-Indonesia.

Rusma Yul Anwar mengatakan, diraihnya penghargaan ini, karena Pemkab Pessel dinilai menjadi yang terbaik, dalam kategori penerapan layanan SPBE, dan sukses menerapkan pemerintahan digital, secara terintegrasi dan lebih maju.

Baca juga: Sumbar Targetkan Indeks SAKIP Predikat A, Sekda: Patuhi 10 Rekomendasi Kemenpan RB

"Kami menerapkan digitalisasi di segala lini, karena selain mempercepat pelayanan publik, juga membuat semuanya menjadi transparan, dan akuntabel, mengurangi signifikan potensi korupsi," ujarnya.

Dia menambahkan, meskipun Diskominfo Pessel sebagai leading sector dalam penerapan SPBE, namun pencapaian terbaik yang peroleh ini, merupakan hasil kerjasama para pihak yang patut diapresiasi.

"Penghargaan ini, merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di instansi pemerintah, untuk menghasilkan suatu nilai indeks, yang menggambarkan tingkat kematangan, dari pelaksanaan sistem," ucap Rusma Yul Anwar.

Pemberian anugerah SPBE, bertujuan untuk memberikan apresiasi.

Baca juga: Reformasi Birokrasi Pemprov Sumbar Tahun 2023 Raih Predikat Sangat Baik, Ini Pesan Gubernur

Sehingga, dapat memberi inspirasi kepada seluruh instansi pusat, dan pemerintah daerah, melalui perolehan indeks SPBE di Tahun 2021 dan 2022.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: