Sambut Ramadhan, Hendri Septa Kerahkan Ratusan ASN Bersihkan Masjid Nurul Iman

Jumat, 17 Maret 2023, 18:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Sambut Ramadhan, Hendri Septa Kerahkan Ratusan ASN Bersihkan Masjid Nurul Iman
Wali Kota Padang, Hendri Septa ikut menyingsingkan celana, membersihkan WC Masjid Nurul Iman, usai kegiatan subuh berjamaah dan ceramah agama, Jumat pagi. (humas)

PADANG (17/3/2023) -- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang dikerahkan untuk sukseskan kegiatan thaharah (bersih-bersih) di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat pagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan shalat subuh berjamaah dan ceramah agama oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dan Syeikh Ibrahim Ali Hasan, pendakwah dari Gaza, Palestina.

Hendri Septa mengatakan, thaharah masjid merupakan suatu kegiatan dalam upaya membersihkan rumah ibadah, dalam hal ini masjid, mushala ataupun surau.

"Sebelum bulan suci Ramadhan, kita berharap tempat ibadah betul-betul suci, bersih serta nyaman untuk didatangi umat Islam sehingga ada ketentraman dan kesejukan serta kekhusyukan dalam beribadah," ucap Hendri yang sekaligus meluncurkan program thaharah masjid/mushola dan rumah ibadah di Kota Padang.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri Septa menambahkan, kegiatan thaharah masjid diawali dengan membersihkan Masjid Agung Nurul Kota Padang. Selanjutnya kegiatan seperti ini akan dilakukan oleh ASN Pemerintah Kota Padang di masjid/mushola tempat tinggal mereka.

"Kami minta, ASN Pemko juga lakukan kegiatan thaharah masjid di tempat tinggal bapak ibu semua. Sehingga, tempat ibadah kita menjadi bersih dan suci, dan kita dapat menyambut bulan suci ramadhan dengan suka cita dan hati yang senang dan kondusif," pungkas Hendri Septa. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: