22 Pramuka Kwartir Padang Selatan Dilepas Ikuti LT III di Tiger Camp

Rabu, 15 Maret 2023, 21:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
22 Pramuka Kwartir Padang Selatan Dilepas Ikuti LT III di Tiger Camp
Plh Camat Padang Selatan, Tarmizi Ismail memasangkan topi kepada perwakilan kontingen Pramuka Padang Selatan yang akan mengikut LT III tingkat Kota Padang, Rabu. (veri rikyanto)

PADANG (15/3/2023) - Pelaksana Harian (Plh) Camat Padang Selatan, Tarmizi Ismail melepas kontingen Pramuka Kwartir Ranting Padang Selatan untuk mengikuti Lomba Tingkat III (LT III) Pramuka tingkat Kota Padang, Rabu.

Dalam amanatnya, Tarmizi yang juga menjabat sebagai Kakankesbangpol Kota Padang ini mengatakan, Pramuka harus mampu menjadi motor penggerak bagi generasi muda di lingkungannya dengan kegiatan-kegiatan positif.

Menurut Tarmizi, kegiatan Pramuka di sekolah harus ditingkatkan kwalitas, serta diiringi dengan inovasi-inovasi yang mampu menjadi para anggota Pramuka menjadi generasi muda cerdas, kreatif dan mandiri.

"Ini merupakan bagian dari visi misi Walikota Padang Hendri Septa, yakni mencapai sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing," kata Tarmizi.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

Pemko Padang, lanjut Tarmizi, memang mengejar peningkatan sumber daya manusia melalui pelatihan kemandirian generasi muda, karena generasi muda saat ini merupakan bonus demografi bangsa.

Tarmizi juga berpesan kepada para Pramuka yang akan mengikuti lomba, agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk meraih prestasi.

"Selalu jaga kekompakan, jadikan kegiatan ini sebagai ajang meraih prestasi, sekaligus peningkatan kwalitas sebagai seorang Pramuka," tambahnya.

Sementara, ketua kontingen Pramuka Padang Selatan, Jon Herison menjelaskan, kegiatan LT III ini akan dilaksanakan di bumi perkemahan Tiger Camp Lubuk Minturun dari tanggal 15-19 Maret 2023.

Baca juga: Keliling Indonesia Jalan Kaki, Pramuka Tunarungu Asal Makasar Sampai di Padang, Ini Pesan Sekretaris DPRD Sumbar

"Untuk Kwaran Padang Selatan, kita mengirimkan 22 orang kontingen, yang terdiri dari Pramuka Penggalang Putra dan Penggalang Putri, serta pendamping kontingen," kata Jon.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: