Dana Desa Tahap III Segera Cair di Pessel

Kamis, 12 November 2015, 12:41 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Dana Desa Tahap III Segera Cair di Pessel
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Bagian (Kabag) Pemerintah Nagari, Setdakab Pesisir Selatan, Yespi Nawiarsi menyarankan setiap walinagari, untuk mengerjakan program yang lebih prioritas. Tidak perlu kerja target.

"Walinagari akan menerima segera dana desa jilid tiga, pada November 2015 ini. Dananya telah tersedia di kas daerah. Karenanya, pihak walingari tidak usah kerja target, untuk menyelesaikan semua program," terang Yespi Nawiarsi, Kamis (12/11/2015).

Dijelaskan, dalam penggunaan dana desa, setiap walinagari fokus dalam mengerjakan setiap program yang telah diusulkan. "Walinagari tidak usah cemas. Kerjakan saja satu-satu (prioritas-red). Sebab, dana desa yang dikucurkan di 2016, meningkat 10 persen dari dana sebelumnya. Yang terpenting kita transparan dalam anggaran," ujarnya.

"Masih ada yang belum optimal. Sebenarnya tidak usah cemas, tahap selanjutnya kan masih. Kenapa harus terburu-buru dalam menyelesasikan program. Yang terpenting fokus pada satu kegiatan," ulasnya

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Disarankan Yespi, walinagari memahami kembali segala aturan atau undang-undang yang berkaitan tentang penggunaan dana desa. "Dalam penggunaan dana desa, salah satu acuannya adalah Permendes Nomor 1. Sebab kita belum ada pengawalnya," tutupnya. (lek)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: