Buka Jalan Baru, Dalisman: Terimakasih Warga dan TNI

Rabu, 11 November 2015, 20:58 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Buka Jalan Baru, Dalisman: Terimakasih Warga dan TNI
Tokoh masyarakat Nagari Taratak, Kecamatan Sutera, Pessel, foto bersama dengan TNI, disela-sela kegiatan gotong royong membuka jalan sepanjang 1 km, Rabu (11/11/2015). (lelek/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tokoh masyarakat Nagari Taratak, Kecamatan Sutera, Pessel, Dalisman menyebutkan, tingginya antusias warga untuk gotong royong dan korban tanaman tanpa ada imbalan, menunjukkan bahwa jalan lingkar yang dikerjakan secara gotong royong tersebut, merupakan kebutuhan warga. Selama ini warga Kampung Baru harus bersusah payah untuk mengangkut hasil pertanian melalui pematang sawah.

"Namun setelah jalan ini dibuka Insya Allah warga dapat dengan mudah mengangkut berbagai keperluan. Warga disini perlu mempertahankan tradisi gotong royong ini dalam berbagai hal ke depan," kata Dalisman yang juga Anggota Fraksi PKS DPRD Pessel tersebut. (Baca: Warga Taratak Gratiskan Tanah untuk Buka Jalan Sepanjang 1 Km)

Dengan gotong royong, berhasil dibangun jalan sepanjang 1 km dengan lebar 4 meter. Tanah yang dipakai untuk pembangunan jalan itu, semuanya diserahkan warga secara sukarela berikut tanaman yang dilaluinya. Pembangunan jalan ini, juga didukung penuh jajaran Kodim 0311/Pessel khususnya Koramil Batang Kapas.

Selanjutnya, Ilyas, ninik mamak Nagari Teratak menambahkan, terobosan yang dibuat PjS Walinagari Bisnal, akan dikenang warga sepanjang masa. "Soalnya, Bisnal telah berhasil memecah kebuntuan mandegnya pembangunan selama ini," pungkasnya. (lek)

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: