4 Sekolah Dikunjungi Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejari Pasbar

Rabu, 22 Februari 2023, 15:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
4 Sekolah Dikunjungi Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejari Pasbar
Kajari Pasaman Barat melalui Kasi Intel, Elianto pada kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, Selasa. (humas)

PASAMAN BARAT (22/2/2023) - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat gelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMA Cersa Pasaman, SMKN1 Sasak Ranah Pasisie, SMAN1 Luhak Nan Duo serta SMKN 1 Lembah Melintang.

"Kita patut bersyukur, peserta didik di empat sekolah tampak antusias mengikuti JMS dengan selalu memberikan pertanyaan pada pemateri. Artinya, anak-anak peserta didik keingintahuan tentang masalah hukum sangat tinggi," ujar Kajari Pasaman Barat melalui Kasi Intel, Elianto, Selasa.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yaitu Kenakalan Remaja yang bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta anak didik di empat sekolah tersebut tentang akibat hukun dari kenakalan remaja yang berdampak kepada perbuatan kriminal. Sehingga, dapat dipidana sesuai dengan peraturan yang ada seperti narkotika, pemerkosaan, pencurian dan lainnya.

Dengan adanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, diharapkan dapat mencegah dan mengurangi sejak dini perbuatan tindak pidana yang terjadi di kalangan remaja dikarenakan minimnya pengetahuan tentang hukum.

Baca juga: Tersangka Tipikor Penyalahgunaan Dana Nagari Diciduk Saat Berlebaran dengan Keluarga

"Program Jaksa Masuk Sekolah agar terus ditingkatkan diwilayah Hukum Kabupaten Pasaman Barat, agar tingkat pengetahuan hukum peserta didik lebih tinggi," ujaranya. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: