Tukang Ojek Diharapkan jadi Pelopor Kamtibmas dan Kamtibcar

Rabu, 11 November 2015, 20:52 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Tukang Ojek Diharapkan jadi Pelopor Kamtibmas dan Kamtibcar
Kasat Lantas Polres Pessel, AKP Yogi Febriansyah memberikan arahan pada puluhan tukang ojek di Kota Painan, Rabu (11/11/2015). (lelek/valoranews)

VALORAnews -- Kasat Lantas Polres Pessel, AKP Yogi Febriansyah memberikan penyuluhan dan sosialisasi berlalulintas ke puluhaan tukang ojek yang ada di Painan, demi terwujudnya Kamtibcar. Masyarakat, komunitas klub motor dan tukang ojek, diajak bersama menjaga Kamtibmas dan Kamtibcar Lantas.

"Para pengojek diharapkan dapat jadi contoh dalam berlalu-lintas yang baik dan rasa kepedulian dalam menjaga keamanan dan terbentuknya Kamtibmas. Tukang ojek juga diminta menyediakan helm cadangan yang digunakan untuk penumpang demi terwujudnya Kamtibcar," terang AKP Yogi, Rabu (11/11/2015) di Painan.

Dikatakan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai pembinaan. Selain mengajak tukang ojek agar memberi contoh tertib berlalu lintas bagi pengendara lain, juga para tukang ojek ini dirangkul agar bersama-sama polisi menjaga Kamtibmas.

"Kita berharap, warga dan polisi, bersama-sama menjaga Kamtibmas. Bila ada pelaku kejahatan beraksi dan tertangkap oleh warga, kita minta tidak ada main hakim sendiri," harap AKP Yogi. (lek)

Baca juga: 6 Kerja Sampingan untuk Petugas Pemadam Kebakaran, Buat Nambah Penghasilan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: