RUSMA YUL ANWAR: Guru Adalah Pilar Dunia Pendidikan

Jumat, 17 Februari 2023, 08:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RUSMA YUL ANWAR: Guru Adalah Pilar Dunia Pendidikan
Bupati Pessel, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar (Baju Coklat), foto bersama PGRI di Kecamatan Ranah Pesisir. Foto: Dok Prisman Brahma Putra

PESISIR SELATAN (17/02/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar silaturahmi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kecamatan Ranah Pesisir, di Masjid Jami' Nurul Islam, Kamis.

Rusma Yul Anwar menegaskan, Guru dituntut memiliki semangat belajar tinggi, dan kemampuan mengajar mumpuni. Sebab, guru merupakan pilar pendidikan, yang sangat vital perannya.

"Keberhasilan pendidikan sangat tergantung pada peran strategis guru," ujarnya.

Ia melanjutkan, pemkab Pessel meluncurkan program Nagari Bersekolah, dalam rangka memperkuat karakter berbasis keimanan dan keislaman, yang dimiliki oleh anak tersebut.

Baca juga: 66 Guru Honor PAI Terima Paket Lebaran, Ini Harapan Wako Bukittinggi

"Tidak ada kekuatan lain yang bisa membentuk karakter anak-anak ke depan selain nilai-nilai agama yang kita yakini," katanya

Program Nagari Bersekolah melibatkan, semua pihak untuk membentuk karakter anak-anak kedepannya.

Pada intinya, Nagari bersekolah membantu mengisi karakter anak-anak yang selama ini menjadi tanggung jawab sekolah.

"Kita bagi menjadi tanggungjawab bersama, kalau ada anak yang nakal itu, buka guru yang di salahkan tetapi masyarakat sekitar, tokoh adat, tokoh agama itu bertanggung jawab terhadap kegagalan pembentukan karakter anak tersebut," ucap Rusma Yul Anwar. (pl3)

Baca juga: Pasbar masih Butuh 800 Guru

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: