Dibantu Baznas Rp10 Juta: Pemko Padang Panjang Fasilitasi Pengobatan Warga Tanah Hitam ke RS Jantung Harapan Kita

Selasa, 14 Februari 2023, 08:30 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang Panjang
Dibantu Baznas Rp10 Juta: Pemko Padang Panjang Fasilitasi Pengobatan Warga Tanah Hitam ke...
Proses penyelesaian administrasi pengobatan bayi berusia lima bulan yang mengidap Tetralogy of Fallot (ToF) di RS M Djamil Padang. (humas)

Sementara itu, Fiori didampingi Wetriko mengatakan, Pemko berupaya mencari tambahan dana bila perawatan Habib di sana memakan waktu lama.

"Kita tidak tahu pasti berapa lama Habib dirawat. Tidak menutup kemungkinan ada biaya tambahan ongkos, makan minum, kontrakan mereka. Sementara, orang tuanya saat ini tidak bisa bekerja. Kami juga memikirkan hal itu. Agar nanti bisa mendapatkan dana tambahan dari Baznas Provinsi Sumbar," ujarnya.

Awalnya, Perdiyanto dan Rachma menemui Wetriko, perihal tidak punya ongkos bila bayinya itu harus dirujuk ke RSUP M Djamil.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

Wetriko kemudian mencarikan solusi. Dia kemudian berkoordinasi dengan Camat, Fiori agar bisa mendapatkan bantuan dari Baznas. Bantuan tersebut akhirnya diperoleh hingga rujukan ke Jakarta.

Adapun di RS Harapan Kita, saat ini juga terdapat pasien bayi rujukan atas nama Zayn berumur 13 bulan, anak dari Adrian Novi warga RT 1 Kelurahan Tanah Hitam, menunggu jadwal operasi.

Mereka sudah lerbih dulu diberangkatkan, sekitar empat minggu lalu. Yang bersangkutan juga dibiayai keberangkatannya oleh Baznas. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: